Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Ketua Dekranasda Tapsel Hadiri Puncak Perayaan HUT Dekranas Ke-44 di Solo


					Ketua Dekranasda Tapsel Hadiri Puncak Perayaan HUT Dekranas Ke-44 di Solo Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Ketua Dekranasda Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Ny Rosalina Dolly Pasaribu, menghadiri perayaan HUT Dekranas Ke-44, di Ballroom Hotel Alila, Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah, Rabu (15/5/2024).

Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) mengambil Tema, “Tumbuh bersama majukan warisan bangsa”. Acara ini dibuka langsung oleh Ibu Iriana Joko Widodo selaku Pembina Umum Dekranas dan dihadiri Ketua Umum Dekranas Hj. Wury Ma’ruf Amin dan Ketua Harian Dekranas Tri Suswati.

Pada kesempatan itu, Ibu Iriana Joko Widodo mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-44 kepada Dekranas. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, secara resmi saya buka Dekranas Expo 2024,” ungkapnya.

Sementara dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Dekranas Hj. Wury Ma’ruf Amin, menyampaikan bahwa di HUT Dekranas yang ke-44 ini, dekranas telah mendedikasikan untuk mengangkat derajat para pengrajin sehingga produknya banyak diminati oleh masyarakat.

“Melalui tema, “Tumbuh Bersama Majukan Warisan Bangsa,” mudah-mudahan Dekranas bisa membantu pemerintah dalam meningkatkan ekonomi, khususnya dari sektor kerajinan,” terang Wury.

Lebih lanjut Wury menegaskan dengan kreativitas dan keuletan kita harus terus mengembangkan keterampilan, menjaga kualitas produk dan memperluas jaringan pasar tidak hanya dalam negeri tetapi juga mancanegara,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu, juga mengucapkan selamat HUT Dekranas yang ke-44 tahun 2024.

Selain itu, ia juga mengungkapkan peran Dekranas sangat penting dalam peningkatan ekonomi, dimana Dekranas dapat menjadi jembatan dalam peningkatan ekonomi lokal, khususnya di Tapanuli Selatan.

“Adapun Peranan Dekranas yang berbentuk organisasi nirlaba dapat menjadi jembatan antara pemerintah dengan para pelaku UMKM lokal, untuk peningkatan sektor ekonomi,” terang Rosalina.

Di sisi lain ia juga mengapresiasi perayaan HUT Dekranas Ke-44 yang dibuka oleh Pembina Dekranas, Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum Dekranas Hj. Wury Ma’ruf Amin.

“Kami sangat mengapresiasi dengan berbagai kegiatan yang digelar, dan dari kegiatan ini kami mendapat wawasan yang lebih luas lagi bagi pengurus Dekranasda Tapsel, sehingga dapat berbagi pengalaman dengan pengurus dan kader dari daerah lain, untuk peningkatan Dekranasda di Tapanuli Selatan,” tutup Rosalina.

Turut mendampingi Ketua Dekranasda Tapsel, yakni Anggota Dekranasda Tapsel, Ny Evi Parlindungan. (R-Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dihadiri Camat Siabu, Pemdes Bonan Dolok dan Masyarakat Gelar Gotong Royong

24 Mei 2024 - 16:47

Camat Sipirok Terima Tunggul Kecamatan Terbaik I Tingkat Sumut

24 Mei 2024 - 16:29

272 Calhaj Palas Berangkat Dari Bandara Kualanamu Medan, 1 Gagal Karena Sakit

24 Mei 2024 - 07:16

Pemerintah Kabupaten Turunkan Alat Berat Perbaiki Tanggul Jebol di Tanggabosi, Siabu

23 Mei 2024 - 14:28

Uang Kotak Infak dan Santunan Anak Yatim di Mesjid Al Ihsan Mompang PG Dicuri Maling

23 Mei 2024 - 14:13

Air PDAM Tirta Madina Menuju Komp. Cemara Asri Mampet, Warga : Tagihan Lancar

23 Mei 2024 - 13:58

Trending di Berita Daerah