Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Maneger PKS PT. HKI : Baru Uji Coba Pengolahan TBS, Limbah Minim


					Maneger PKS PT. HKI : Baru Uji Coba Pengolahan TBS, Limbah Minim Perbesar

Madinapos.com – Natal.

Terkait isue seputaran limbah, Manager Pabrik Kelapa Sawit PT. Hamparan Kemilau Indah di Desa Balimbing Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal Kenorton Pasaribu mengungkapkan saat ini pabrik masih tahap ujicoba operasional pengolahan Tandan Buah Segar (TBS) Sawit sehingga minim limbah.

Diwawancarai awak media ini, Kenorton memastikan tidak ada kolam limbah yang bocor,”Jadi untuk 1 kolam limbah saja belum penuh pak, jad belum ada aktivitas pengelolaan limbah dan untuk pengelolaan limbah selalu diawasi dinas Lingkungan Hidup Kabupaten pak”, ungkapnya, Senin (13/5) siang.

Ia juga menjelaskan terkait air limbah yang mencemari lingkungan, terutama air sungai merupakan berita tidak benar sepenuhnya,” pihak perusahaan berkomitmen akan selalu menjaga lingkungan dan akan berkoordinasi dengan instansi Lingkungan Hidup”, sebutnya.

” Upaya pengelolaan dan upaya jaga lingkungan akan kita lakukan sesuai yang akan di wajibkan oleh dinas terkait,sehingga tidak ada mencemari atau merusak keseimbangan ekosistem alam air sungai seperti yang dituduhkan sebelumnya”, sebutnya.

Penutup wawancara Kenorton menjelaskan operasional pabrik PT. HKI selalu berkomitmen dalam menjaga kelestarian dan keseimbangan ekosistem alam lingkungan serta meningkatkan taraf hidup masyarakat yang berada di sekitar pabrik.

“Kami berharap kehadiran perusahaan mendapatkan dampak positif di tengah – tengah masyarakat”, tutup Kenorton Pasaribu. (Am)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Jumat Bersih di Kecamatan Siabu Terus Berlanjut, Sekcam : Mendukung Semangat Kerja

17 Mei 2024 - 13:45

Ruas Jalan Simpang Pagur – Bandar Lancat Akan Diaspal Hotmix Sepanjang 5,5 Km

17 Mei 2024 - 09:51

Trending di Berita Daerah