Menu

Mode Gelap

Desa Kita

Usai Panen Padi, Petani 5 Desa Siabu Bayar Nazar Santunan Anak Yatim


					Usai Panen Padi, Petani 5 Desa Siabu Bayar Nazar Santunan Anak Yatim Perbesar

Madinapos.com – Siabu

Usai panen padi yang dinilai cukup baik (Istilah Pulangisi), petani di 5 desa ( Tangga Bosi Sada, Dua, Tolu, Huraba Satu dan Dua) Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan pembayaran nazar dengan pemberian santunan anak yatim, Minggu (12/5) pagi.

Kegiatan petani warga desa yang memiliki areal perranian yang cukup luas di Kabupaten Madina ini telah berlangsung bertahun – tahun dan menjadi agenda rutin sehingga banyak dihadiri warga.

Dalam acara tersebut terlihat hadir Camat Siabu Sudrajat Putra, Kepala Desa, KUPT Pertanian, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan masyarakat desa tersebut.

Kasmir, Kepala Desa Huraba Dua mengatakan kegiatan ini berlangsung sudah lama dan terus berlanjut,” sejak tahun 1998 silam, sejak pertanian membaik dan memberikan nilai ekonomis kepada perani kita”, ungkapnya.

Sementara Camat Siabu Sudrajat Putra Batubara mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh yang terlibat dalam acara dan juga atas undangan kepada Forkofincam Siabu.

“Patut kita syukuri acara seperti ini dapat terus berlanjut dari tahun ke tahun, mudah mudahan berkah dan hasil panen semakin meningkat”, tambahnya.

Ia juga mengakui dari sektor pertanian Desa Huraba ini patut di ajungi jempol terbukti dengan tingkat popularitas hingga ada bibit yang sempat membuming di dunia pertanian Madina yaitu bibit Siganteng.

“Kebetulan dalam acara ini hadir KUPT Pertanian Siabu Kholodah, tolong pemberantasan hama dan kelancaran pupuk di perhatikan untuk peningkatan hasil”, sebutnya.(**)

Adanan saleh

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 57 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemdes Panunggulan Bangun Jalan Usaha Tani Jenis Rabat Beton Panjang 265 Meter

18 Mei 2024 - 22:36

Manfaatkan Dana Desa 2024, Pemdes Singkuang ll Bangun Jalan Lingkungan

16 Mei 2024 - 22:56

Sosialisasi Jaksa Garda Desa, Cabjari Natal : Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

15 Mei 2024 - 19:36

Warga Tanjung Sialang Gotroy Perbaiki Sanitasi Air Menuju Mesjid

15 Mei 2024 - 19:19

Kapolsek MBG Narasumber Sosialisasi Penyuluhan Hukum Tingkat Desa

8 Mei 2024 - 23:35

Hakim Lubis Nahkodai Karang Taruna Kayu Jati Priode 2024 – 2029

27 April 2024 - 14:49

Trending di Desa Kita