Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Kunker dan Silaturahmi, Dandenpom Sibolga Disambut Kapten Arlyanto Dengan Ulos


					Kunker dan Silaturahmi, Dandenpom Sibolga Disambut Kapten Arlyanto Dengan Ulos Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan

Dansub Denpom 1/2-3 Padangsidimpuan (Psp) Kapten (Cpm) Arlyanto Harahap beserta seluruh personel, menyambut kunjungan kerja (Kunker) Dandenpom I/2 Sibolga, Letkol CPM Abdul Kholiq, S.Pd.

Kunjungan Letkol CPM Abdul Kholiq didampingi istri selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Anak Ranting 2) Denpom 1/2 Ranting 5 POM Cab. III PD I/BB disambut di Mako Sub Denpom 1/2-3 Psp, Jum’at (10/05/24) sekitar pukul 10:00 Wib.

Tampak dalam kunjungan itu, seluruh personel yang dipimpin oleh Kapten (Cpm) Arlyanto melakukan penghormatan dan pemberian kain ulos dan bunga dari ibu ibu persit Subdenpom I/2-3 P.Sidimpuan, kepada Ny Rita A.Kholig.

Selanjutnya, Kapten (Cpm) Arlyanto Harahap memperkenalkan anggota satu persatu dengan hormat dan berjabat tangan. Kemudian acara berfoto bersama Letkol CPM Abdul Kholiq dengan seluruh personel Sub Denpom 1/2-3.

Usai berfoto bersama, Dandenpom I/2 Sibolga, Letkol CPM Abdul Kholiq dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih atas sambutan yang hangat terhadap dirinya dalam kunjungan kerja tersebut.

Disebutkanya, bawah ia mengambil momen kunjungan kerja ini karena bertepatan waktu dengan undangan kegiatan Bataliyon 123, dan sekaligus juga ingin menemui langsung personel Sub Denpom 1/2-3 P.Sidimpuan

Dalam kesempatan itu, Letkol CPM Abdul Kholiq mengatakan bahwa dirinya sangat ingin mengenal langsung seluruh personel dan pegawai Sub Denpom 1/2-3 P. Sidimpuan.

Selain ingin mengenal personel, selaku pimpinan Dandenpom I/2 Sibolga, Letkol CPM Abdul Kholiq juga mensosialisasikan agar anggotanya tidak melakukan pelanggaran seperti terlibat dengan Narkoba.

“Jangan coba-coba terlibat Narkoba, karena sangsinya bakalan akan di pecat. Meski dikasih secara gratis, kalian jangan coba-coba. Kalau sampai kecanduan, akan nyari-nyari lalu terpaksa mencuri. Jadi kalian tidak akan bisa lepas dari itu ,” ujarnya.

Kemudian, Letkol CPM Abdul Kholiq menekankan kepada personelnya, agar bijak menggunakan media sosial. Dirinya tidak melarang kepada siapa saja bergaul, namun harus pandai menempatkan diri.

“Bijaklah menggunakan Medsos, jangan sampai seperti kejadian lalu sampai viral dan merembet kemana yang akhirnya membuat kita malu,” terangnya.

Selanjutnya, Letkol CPM Abdul Kholiq mengimbau personelnya untuk menghindari pinjaman melalui online (Pinjol) yang bunganya besar, apalagi Pinjol tidak harus ada izin dari pasangan atau tidak diketahui kesatuan.

Ia juga memaparkan permasalahan dalam keluarga harus bisa disikapi dengan bijaksana. Bila ada anggota yang ingin cerai dan wajib menggadap pimpinan dan melengkapi administrasi sesuai aturan dan ketentuannya.

“Kalau ada permasalahan keluarga,Saya selaku peminpin sebisa mungkin tidak akan mengizinkan bercerai. Karena dalam agama itu, tidak baik untuk bercerai. Kecuali sudah dilakukan berbagai alternatif memang sudah tidak bisa ditempuh dan tidak ada manfaatnya, mau gimana lagi.” tandasnya.

Terakhir Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Anak Ranting 2) Denpom 1/2 Ranting, Ny Rita A. Kholig kembali lagi menegaskan dengan hal yang disampaikan Dandenpom I/2 Sibolga kepada ibu persit agar lebih bijak lagi menggunakan media sosial agar tidak berdampak negatif kepada masyarakat luas.

Selanjutnya, Dandenpom I/2 Sibolga melanjutkan kegiatan terakhir dengan mengecheck kondisi ruangan Mako Sub Denpom 1/2-3 Psp, seperti ruangan rapat, kamar personel, aula dan CCTV keamanan dan ruang tahanan. (Hz)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 111 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Jumat Bersih di Kecamatan Siabu Terus Berlanjut, Sekcam : Mendukung Semangat Kerja

17 Mei 2024 - 13:45

Trending di Berita Daerah