Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati Tutup MTQ Ke-56 Tapsel, Muara Batang Toru dan Sayur Matinggi Juara Umum


					Bupati Tutup MTQ Ke-56 Tapsel, Muara Batang Toru dan Sayur Matinggi Juara Umum Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu, secara resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-56 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan yang ditandai dengan pemadaman lampu mimbar dan kumandang suara adzan di lapangan Bola Patuan Muda Parlindungan, Desa Tolang, Kecamatan Sipirok, Minggu (28/4/2024).malam.

Kecamatan Muara Batang Toru berhasil meraih juara umum pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Kecamatan Sayur Matinggi berhasil meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qutub (MQK) ke-56 tingkat Kabupaten Tapsel tahun 2024 ini.

Dalam sambutannya, Bupati Dolly Pasaribu mengucapkan terima kasih atas segala partisipasi semua pihak yang telah menyukseskan MTQ ke-56, begitu juga kepada pihak Kecamatan Sipirok sebagai tuan rumah dan seluruh masyarakat sehingga berlangsung dengan sukses, aman dan lancar tanpa gangguan apapun.

Ia juga mengatakan transaksi UMKM selama MTQ ke-56 dimulai dari tanggal 26-28 april sebesar Rp. 598.650.000 artinya terjadi pergerakan ekonomi yang signifikan dari pelaksanaan MTQ ini.

“Semoga berkah untuk masyarakat Sipirok dan sekitarnya harapan kita bersama pergerakan ekonomi semakin meluas di daerah Tapanuli Selatan khususnya pada pelaksanaan MTQ tingkat provinsi mendatang,” ucapnya.

Sebelumnya, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra sekaligus Ketua Panitia Hamdan Zen dalam laporannya menjelaskan ada tujuh paket umrah yang akan di berikan kepada qari dan qariah terbaik yakni 3 paket umrah dari Bupati Tapsel, 1 paket umrah dari PT Bank Sumut Cabang Sipirok, 1 paket umrah dari PT Agincourt Resources (AR), 1 paket umrah dari PT ANJ, dan 1 paket umrah dari PT NSHE, jelasnya.

Lanjut Hamdan, ada 193 peserta terbaik yang diperoleh dari berbagai bidang, dan peserta terbaik akan memperoleh kehormatan berupa hadiah dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan.

Adapun yang berhasil meraih juara umum pada MTQ ke-56 Tapsel yakni, Kecamatan Muara Batang Toru lalu juara II Kecamatan Sayur Matinggi dan juara III Kecamatan Angkola Timur.

Sementara untuk Musabaqah Qira’atul Kutub (MQK) Kecamatan Sayur Matinggi berhasil meraih juara I, disusul Kecamatan Angkola Barat sebagai juara II, dan Kecamatan Batang Angkola sebagai juara III. Dan berhak atas piala dan hadiah lainnya.

Adapun para kafilah yang mendapat tiket umrah di berikan kepada Hasan Marzuki Tambunan terbaik I tafsir quran bahasa Indonesia putra asal Kecamatan Muara Batang Toru, kemudian Mubarik Ritonga, terbaik I mujawwid remaja putra asal Kecamatan Sipirok.

Disusul Ayu Alda Rafiah Sihombing, terbaik I qiraatul kutub ulya lughah putri asal Kecamatan Marancar, kemudian Hairil Hutabarat terbaik I hifzil quran 10 juz putra asal Kecamatan Angkola Barat, dan Saimi Putri Daulay terbaik I hifzil hadist 100 hadist putri asal Kecamatan Muara Batang Toru.

Selanjutnya, Ainul Bahri Pohan dewan hakim dan Syah Iran Sy Harahap dewan hakim. (R-Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pengajian Akbar BKMT Sinunukan di Desa Kampung Kapas II Hadirkan Ustadz Hamdan Firdaus

19 Mei 2024 - 16:19

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Trending di Berita Daerah