Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Dinas PUPR Madina Bersama BEM – STAIN Gelar Gotroy Bersihkan Irigasi Bondar Baru


					Dinas PUPR Madina Bersama BEM – STAIN Gelar Gotroy Bersihkan Irigasi Bondar Baru Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islama Negeri (STAIN) Gotong Royong Bersihkan Irigasi Bandar Baru Desa Darussalam Kecamatan Panyabungan, Jum’at (19/4/24).

Kapala Dinas PUPR Elpiyanti Harahap ST mengatakan kerjasama dengan BEM Madina untuk membersihkan sampah yang menghambat arus laju air disaluran irigasi sehingga sering mengakibatkan banjir kerumah – runah warga sekitar.

” Hari ini kita bersama adik – adik mahasiswa membersihkan sampah dan sedimen, untuk tindak lanjut kedepan akan kita lakukan penggerukan disepanjang Bondar baru ini,” katanya.

Ia juga mengatakan agar warga jangan buang sampah lagi ke sungai, kemudian, terkait keluhan warga terkait tanggul jebol di bondar baru ini ,pihaknya akan segera menindaklanjuti

” Ada 4 meter yang jebol, Akan kita rehap dan perbaiki, saya berharap kepada semua agar jangan buang sampah sembarang seperti ke sungai untuk menghindari banjir di kemudian hari,” Pungkasnya.

Sementara Khoirul Amri Koordinator BEM Madina mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Madina khususnya Dinas PUPR yang bersedia ikut membantu menjaga kebersihan lingkungan di Bondar Baru Desa Darussalam.

” Untuk kedepannya kita akan terus memberikan Edukasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya kebersihan lingkungan dan jangan buang sampah sembarang, Terimakasih kepada Dinas PUPR,” tutupnya.(Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Jumat Bersih di Kecamatan Siabu Terus Berlanjut, Sekcam : Mendukung Semangat Kerja

17 Mei 2024 - 13:45

Trending di Berita Daerah