Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Forkompimcam Batahan Rakor Terkait Pengendalian Hewan Ternak


					Forkompimcam Batahan Rakor Terkait Pengendalian Hewan Ternak Perbesar

Madinapos.com – Batahan.

Forkompimcam Batahan gelar rapat kordinasi terkait pengendalian hewan ternak yang berkeliaran di Wilayah Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (17/4/2024)

Kepala Desa Sari Kenanga Batahan Syahrizal S,pd dalam paparannya menjelaskan dengan berkeliaran hewan ternak ( Kerbau, Sapi dan Kambing) telah menimbulkan keresahan di tengah tengah Masyarakat, diantaranya kotoran berserakan, tanaman rusak serta menimbulkan laka lantas.

Hal ini di benarkan oleh Kepala Desa Kubangan Pandan Sari Jamal Irsyad, bahwa sudah sering terjadi Laka Lantas bahkan ada yang meninggal akibat tertabrak Sapi dan Kerbau.

“Untuk itu kami memandang perlu sebuah Peraturan yang mengatur tentang Pemeliharaan ternak agar tidak menimbulkan dampak negatif”, harap harap Kades Kubangan Pandan Sari Jamal Irsyad.

Camat Batahan Sukiman SE menyampaikan prihatin atas apa yang di alami Masyarakat terkait permasalahan yang ditimbulkan oleh Hewan ternak dan berjanji secepatnya memfasilitasi pembuatan Perdes terkait Pengendalian hewan ternak, karena sudah banyak menelan korban.

“Saya akan berkordinasi dengan Satpol PP untuk minta Perda nya setelah itu baru kita sosialisasikan”,  jelas Sukiman SE.

Kapolsek Batahan IPTU M Dalimunte SH dalam arahannya minta Kepala Desa melakukan sosialisasi kepada Masyarakat terkait penanganan hewan ternak, kumpulkan pemilik ternak untuk di beri pengarahan.

Rapat hadir diantaranya Camat Batahan Sukiman SE, Kapolsek Batahan IPTU M Dalimunte SH, Pj Danramil 20 Batahan OPD serta Kepala Desa Se Kecamatan Batahan

( Topen )

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Jumat Bersih di Kecamatan Siabu Terus Berlanjut, Sekcam : Mendukung Semangat Kerja

17 Mei 2024 - 13:45

Ruas Jalan Simpang Pagur – Bandar Lancat Akan Diaspal Hotmix Sepanjang 5,5 Km

17 Mei 2024 - 09:51

Trending di Berita Daerah