Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Cegah Pembuangan Sampah, Hasibuan Bangun Taman Mini Wilayah Kelurahan Pasar Sibuhuan


					Cegah Pembuangan Sampah, Hasibuan Bangun Taman Mini Wilayah Kelurahan Pasar Sibuhuan Perbesar

Madinapos.com – Palas.

Menumpuknya sampah wilayah Kelurahan Pasar Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas ditengarai akibat kesadaran masyarakat kurang akan kebersihan lingkungan, serta petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kabupaten Padang Lawas yang dinilai tidak mampu mengatasi persoalan ini mengakibatkan tercemarnya lingkungan dan bauk busuk menyengat.

Media ini menyoroti salah seorang warga bernama Hasibuan dinilai mampu memberikan sedikit kontribusinya terkait penanganan sampah ini. Ia membersihkan tumpukan sampah setiap dilihat di depan Mess Pemprovsu dekat gedung Samsat Sibuhuan.

Secara bertahap pula Hasibuan mengubah tumpukan sampah di areal tersebut menjadi lokasi yang bersih, membangun taman sederhana agar indah untuk dipandang sehingga warga tidak menjadikannya sebagai lokasi tempat pembuangan sampah sementara.

“Sehari hari kami sempatkan waktu untuk melihat, menjaga, dan membersihkan lokasi ini, karena tumpukan sampah tepat berada di depan Mess Pemprovsu, depan kantor samsat, serta dekat dengan Puskesmas Sibuhuan tak elok dipandang mata”, kata Hasibuan, Sabtu (13/4).

Hasibuan memohon agar masalah sampah ini menjadi perhatian serius bagi Pemda khususnya DLHK Palas agar tercipta lingkungan yang bersih, indah dan sshingga tercipta suasana sehat,”jangan dianggap main main, Pemda harus serius dan kerja cepat dalam menangani sampah ini”, lanjut Hasibuan.

Hasibuan juga menyoroti selama lebaran wajah Ibukota Kabupaten Padang Lawas sudah penuh dengan sampah yang menumpuk dan berserakan,” mungkin menunggu aktif kembali Pemda bekerja barulah mereka sibuk mengangkutnya, cara pikir seperti ini keliru menurut saya、” kata Hasibuan.

Di tempat terpisah, salah seorang tokoh pergerakan pemuda Padang Lawas, Freddy Manda Saputra Siregar kepada awak media ini mengaku kecewa dengan kinerja DLH Palas,” seharusnya Kadis dan Kabid yang menangani persampahan ini sudah bisa mundur secara teratur dari jabatannya karena tak bisa menuntaskan masalah sampah di daerah ini”, katanya.

“Kita bersyukur masih menjumpai orang seperti Hasibuan yang mau secara ikhlas membersihkan lingkungan di pusat ibukota Kabupaten ini, ia sosok yang ikhlas dan punya semangat dalam menjaga lingkungan di Kabupaten ini, mudah mudahan DLHK Palas mampu bekerja serius dan semangat juga dalam menangani sampah yang semakin hari semakin berserakan, kita tunggu kerja DLH Palas apakah hati mereka tergugah untuk menuntaskan sampah di Sibuhuan ini”, tutup Freddy.

Penulis :A.Salam Siregar.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dihadiri Camat Siabu, Pemdes Bonan Dolok dan Masyarakat Gelar Gotong Royong

24 Mei 2024 - 16:47

Camat Sipirok Terima Tunggul Kecamatan Terbaik I Tingkat Sumut

24 Mei 2024 - 16:29

272 Calhaj Palas Berangkat Dari Bandara Kualanamu Medan, 1 Gagal Karena Sakit

24 Mei 2024 - 07:16

Pemerintah Kabupaten Turunkan Alat Berat Perbaiki Tanggul Jebol di Tanggabosi, Siabu

23 Mei 2024 - 14:28

Uang Kotak Infak dan Santunan Anak Yatim di Mesjid Al Ihsan Mompang PG Dicuri Maling

23 Mei 2024 - 14:13

Air PDAM Tirta Madina Menuju Komp. Cemara Asri Mampet, Warga : Tagihan Lancar

23 Mei 2024 - 13:58

Trending di Berita Daerah