Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

BLT – DD 2024 Desa Singkuang I Disalurkan Kepada 50 KPM


					BLT – DD 2024 Desa Singkuang I Disalurkan Kepada 50 KPM Perbesar

Madinapos.com – Mbg

Kepala Desa Singkuang l, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Melaksanakan melakukan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa tahap I atau triwulan l (bulan Januari, Februari, Maret,) kepada 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Saptu (6/4)

Adapun rincinya yang diterima yaitu untuk dana BLT DD sebesar Rp.300.000 per bulan selama 3 (tiga) bulan dan pada saat tahap I ini total sebesar Rp.900.000 per penerima yang disalurkan dimulai dari bulan Januari, Februari, Maret Tahun 2024.

Bantuan diserahkan secara langsung kepada penerima oleh Kepala Desa Singkuang l, Sapiuddin Tampubolon S.pd.l, turut hadir mendampingi Rijan Harahap Ketua Badan Permusawaratan Desa (BPD) Desa Singkuang l,Sahminan dari Polsek Mbg,Indar saleh Bhabinsa,sarmedi perwakilan dari pemerintah Kec.Mbg,lokasi di Kantor Kepala Desa.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Singkuang l Sapiuddin Tampubolon,S.pd.l, menyampaikan bahwa tujuan BLT pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu di Desa yang bersumber dari Dana Desa tujuan untuk percepatan penghapusan kemiskinan exstrim dan mengurangi dampak ekonomi terutama dampak inflasi ekonomi.

Selain itu juga Kepala Desa menyampaikan bahwa perioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2024 penerima manfaat BLT Dana Desa yaitu keluarga yang kurang mampu dan salah satu yang hilang mata pencariannya, sakit menahun, serta keluarga lanjut usia,dan yang belum mendapatkan bantuan apapun dari Pemerintah.

Lebih lanjut kata Kades hal ini sekaligus juga mengingatkan pada saat ini kita masih didalam suasana bulan suci Ramadhan dan tak lama lagi kita juga akan dihadapkan dengan masuknya Hari Raya Idul Fitri,” jadi, semoga dengan bantuan ini masyarakat Desa Singkuang l terbantu untuk meringankan beban ekonomi nantinya”,ucap kades.

Dalam sambutannya, Camat Muara Batang Gadis, Julhidayat S.sos, mengatakan dengan adanya bantuan dari Dana Desa tahun 2024 tahap I semoga masyarakat terbantu untuk meringankan beban ekonomi nantinya.”tentunya kita bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah yang menganggarkan dana ini untuk disalurkan kepada masyarakat”, katanya.

” Maka dari itu tentunya semoga bermanfaat dengan terutama kepada warga yang menerima bantuan langsung tunai (BLT)”,tutup Camat.

(Parwis Batubara)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dihadiri Camat Siabu, Pemdes Bonan Dolok dan Masyarakat Gelar Gotong Royong

24 Mei 2024 - 16:47

Camat Sipirok Terima Tunggul Kecamatan Terbaik I Tingkat Sumut

24 Mei 2024 - 16:29

272 Calhaj Palas Berangkat Dari Bandara Kualanamu Medan, 1 Gagal Karena Sakit

24 Mei 2024 - 07:16

Pemerintah Kabupaten Turunkan Alat Berat Perbaiki Tanggul Jebol di Tanggabosi, Siabu

23 Mei 2024 - 14:28

Uang Kotak Infak dan Santunan Anak Yatim di Mesjid Al Ihsan Mompang PG Dicuri Maling

23 Mei 2024 - 14:13

Air PDAM Tirta Madina Menuju Komp. Cemara Asri Mampet, Warga : Tagihan Lancar

23 Mei 2024 - 13:58

Trending di Berita Daerah