Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

BLT – DD Tahap I Tahun 2024 Singkuang II Kecamatan Mbg Mulai Disalurkan


					BLT – DD Tahap I Tahun 2024 Singkuang II Kecamatan Mbg Mulai Disalurkan Perbesar

Madinapos.com – Mbg

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa,TA .2024 untuk desa Singkuang II Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal untuk tahap I mulai disalurkan di Kantor Desa Singkuang II Kecamatan Muara Batang Gadis,Kab.Mandailing Natal,pada Sabtu (6/4/2024).

Kepala Desa Singkuang II Sauban Hasibuan mengatakan program ini merupakan realisasi anggaran dana desa untuk bantuan langsung,sasaran BLT Desa adalah warga miskin juga yang belum mendapatkan bantuan apapun dari Pemerintah.

BLT Dana Desa tahap I diberikan untuk 70 kepala Keluarga KK kepada penerima manfaat (PKM) dengan rincian Rp.300.000 (tiga ratus ribu rupiah) perbulan selama 3 (tiga) bulan,” jadi total yang diterima oleh keluarga penerima manfaat menjadi Rp.900.000″, ungkapnya Sabtu (6/4/2024).

Kepala Desa berharap kepada warganya agar bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat yang saat ini sangat sulit,di Desa Singkuang II ini,

Lebih lanjut Kepala Desa Singkuang II, Sauban Hasibuan, S.pd juga menjelaskan bahwa pembagian BLT pada tahun 2024 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Desa Singkuang II,” kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat KPM untuk kebutuhan sehari-hari”,ungkapnya.

Salah seorang warga,Desa Singkuang II.Arsalan Nasution (69) dan Bulek Nurdin Siregar (73) mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Desa Singkuang II, yang telah menyalurkan bantuan ini,” Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami, sekali lagi terima kasih kepada Kepada Pemerintah Desa Singkuang II dan juga Bapak Camat Kecamatan Muara Batang Gadis,dan, tidak lupa terkhusus kepada Bapak Bupati Kab.Mandailing Natal”, ucapnnya.

Camat Muara Batang Gadis,Julhidayat,S.sos waktu dikonfirmasi awak media ini mengatakan, pembagian BLT tahun 2024 ini diharapkan dapat membantu dan meringankan beban dibidang ekonomi masyarakat Desa Singkuang II untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan tahap hidup khususnya kepada warga keluarga penerima manfaat ini.

“Pemerintah Kecamatan Muara Batang Gadis, tetap mendorong hal-hal yang seperti ini,dan akan terus memantau juga memantu perkembangan yang terjadi ditengah -tenga masyarakat pada umumnya”, tutup Camat.

 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pengajian Akbar BKMT Sinunukan di Desa Kampung Kapas II Hadirkan Ustadz Hamdan Firdaus

19 Mei 2024 - 16:19

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Trending di Berita Daerah