Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Rosalina Kunjungi Desa Binaan Perkebunan Hapesong, Tapsel


					Rosalina Kunjungi Desa Binaan Perkebunan Hapesong, Tapsel Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tapanuli Selatan (Tapsel) Ny Rosalina Dolly Pasaribu mengunjungi Desa Binaan Perkebunan Hapesong, Kecamatan Batang Toru, Jumat (5/4/2024).

Desa Perkebunan Hapesong merupakan salah satu desa binaan berdasarkan surat keputusan (SK) Bupati Tapanuli Selatan dengan kategori Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu menyebutkan, tujuan UP2K adalah untuk membina dan mengembangkan kegiatan usaha keluarga bergabung dalam kelompok sehingga secara bertahap diharapakan mampu menjadi wiraswasta yang kreatif dan mampu meningkatkan pendapatan keluarga.

Selain itu kata Rosalina, Pemberdayaan ekonomi keluarga pada dasarnya agar seluruh anggota keluarga terlibat dalam kegiatan produktif, sehingga bertambah pendapatan keluarga karena masing- masing anggota memberikan sumbangan pendapatannya untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

“Desa Perkebunan Hapesong yang pada dasarnya sudah kompak dengan adanya pembinaan PKK diharapkan lebih kompak lagi bekerja sama dan berkontribusi dalam mengembangkan usaha yang sudah dilakukan,” ujarnya.

Selain itu, Kegiatan UP2K PKK telah dapat dirasakan oleh keluarga dan masyarakat didaerah. Produksi yang dihasilkan telah mampu merubah tingkat ekonomi keluarga, sehingga melalui kegiatan UP2K PKK dapat meningkatkan pendapatan keluarga untuk memenuhi kebutuhan hidup yang berkecukupan.

Diharapkan, dengan adanya pembinaan ini muncul inovasi-inovasi baru yang bernilai ekonomis sehingga terus menunjang pendapatan keluarga.

Rosalina juga yakin dengan kebersamaan dan penuh semangat juara di tingkat Provinsi nantinya dapat diraih.

Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu yang dimintai keterangan melalui seluler menyampaikan rasa optimisnya menyampaikan bahwa Desa Perkebunqn Hapesong berpotensi kembali membawa nama harum Tapanuli Selatan sebagaimana di tahun 2023, Desa Pardomuan, Kecamatan Arse berhasil meraih Juara 1 tingkat Provinsi Sumut kategori UP2K PKK dan kami mendapat informasi tahun ini Desa Pardomuan akan mengikuti Jambore tingkat Nasional mewakili Provinsi Sumut,” terang Dolly.

Setelah itu, Rosalina menyalurkan bantuan berupa alat-alat edukatif peraga luar seperti ayunan, seluncur, jungkat-jungkit dan peraga dalam terdiri, huruf, angka, puzzle, dan makanan tambahan bagi anak-anak TK Trisula ke desa tersebut.

Selain itu ada pula bantuan puluhan bungkus bibit tanaman hortikultura, pompa air, kemudian penyerahan NIB kepada beberapa masyarakat. (R- Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pengajian Akbar BKMT Sinunukan di Desa Kampung Kapas II Hadirkan Ustadz Hamdan Firdaus

19 Mei 2024 - 16:19

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Trending di Berita Daerah