Menu

Mode Gelap

Sumatera Utara

Silaturahmi Ramadhan 1445 H Bersama Brigjen (P) Prof Dr Hoiruddin Hasibuan SH.MHum di Medan


					Silaturahmi Ramadhan 1445 H Bersama Brigjen (P) Prof Dr Hoiruddin Hasibuan SH.MHum di Medan Perbesar

Madinapos.com – Medan.

Berbagai tokoh masyarakat lintas etnis di Provinsi Sumatera Utara khususnya Kota Medan menggelar silaturahmi Ramadhan 1445 H sekaligus buka puasa bersama dengan Brigjen (P) Prof Dr Hoiruddin Hasibuan SH.MHum (Staf Khusus Meneri Dalam Negeri) di Hotel Polonia Kota Medan Prov. Sumatera Utara, Senin (1/4) sore.

Beberapa tokoh yang cukup dikenal publik diantaranya Drs. H. Rahmat P. Hasibuan, Prof.Dr. H.Hoiruddin Hasibuan, SH,MH,
Ir. Ali Mutiara Rangkuti, MM, Donal Sidabalok, Husni Hasibuan, Rusdi Lubis, Jumiran Abdi, Subriadi Bahar, Rudi Zulham Hasibuan, Khairul Max Hasibuan, Manan Nasution.

Juga terlihat Eldin , Kamal Basri Siregar, Mayjend Felik Hutabarat, Bukit Tambunan, Aspan Sopian, JB Ringoringo, Irwan Daulay, Hamdan dan Kepala Daerah, serta Tokoh Pemuda mewakili berbagai etnis di Sumatera Utara.

Setelah seremonial pembukaan dan kata sambutan panitia yang disampaikan H. Rahmat Hasibuan, Staf Khusus Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Brigjen (P) Prof Dr Hoiruddin Hasibuan SH.MHum menyampaikan beberapa hal terkait kemajuan Prov. Sumatera Utara di tahun belakangan ini.

“Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Prov. Sumatera Utara berhasil ditekan pada angka 5,89 persen, sehingga Sumatera Utara masuk menjadi 3 provinsi tertinggi dibanding 9 provinsi lainnya dan nilai TPT Sumatera Utara ini masih lebih tinggi dari TPT Nasional sebesar 5, 32 persen “, papar Prof. Hoirudin Hasibuan.

Ia juga memaparkan diperlukan langkah pemantapan untuk menjaga capaian kinerja yang baik,” selain langkah pemantapan, isu lain yang perlu diperhatikan adalah inklusivitas penyerapan tenaga kerja dan penyiapan tenaga kerja berbasis hijau (EBT)”, ungkap Prof. Hoirudin.

Acara juga diisi dengan Tausiah Ramadhan bersama Ust. Dr. H. Sahrul Nasution, MA, pemberian santunan anak yatim dan buka puasa bersama dan do’a. (am)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 188 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kunker Ke Sumut, Pj. Gubernur Hassanuddin Sambut Kedatangan Presiden RI Joko Widodo

14 Maret 2024 - 11:30

Pj. Gubsu Beri Penghargaan Daerah Dengan Pembangunan Terbaik di Sumut

8 Maret 2024 - 15:50

Media Berduka, PU Harian SIB Tutup Usia

3 Februari 2024 - 01:09

Sukseskan Pemilu 2024, Pj Gubernur Sumut Titip Pesan Penting Ini Pada Media dan Influencer

26 Januari 2024 - 19:59

Pemprov Sumut Kembali Raih Predikat Zona Hijau Dari Ombudsman RI

23 Januari 2024 - 19:38

Pj. Gubsu Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Nataru 2023

22 Desember 2023 - 12:34

Trending di Berita Daerah