Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pj Bupati Palas Serahkan LKPD Tahun 2023 Kepada BPK RI Perwakilan Sumut


					Pj Bupati Palas Serahkan LKPD Tahun 2023 Kepada BPK RI Perwakilan Sumut Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Dr. Edy Junaedi Harahap, S.STP, M.Si
Pj Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas) menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara ( Sumut)

LKPD tersebut diterima langsung Kepala BPK RI Perwakilan  Provsu Eydu Oktain Panjaitan SE, MM, Ak. CA, CSFA, di Auditorium Kantor BPK RI Perwakilan Provsu di Medan, Kamis (28/03/2024).

Penyerahan ini turut dihadiri Ka. Sub Auditorat Sumut III Syafruddin Lubis Pengendali Teknis BPK RI Perwakilan Provsu dan Tim Pemeriksa BPK pada saat interim, Sekretaris Daerah Arpan Nst, S.Sos, Inspektur Inspektorat Harjusli Fahri Siregar, S.STP, M.Si, Plt. Kaban BPKAD Fajaruddin Hasibuan S.E.

Pada kesempatan ini, PJ Bupati Padang Lawas  ucapkan terimakasih kepada BPK RI perwakilan Sumatera Utara yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menyerahkan laporan keuangan pemerintah Kabupaten Padang Lawas.

“Diawal tahun 2024 ini Pemerintah Kabupaten Padang Lawas telah menyusun laporan keuangan tahun anggaran 2023. Pertanggungjawaban sebagai wujud pengelolaan keuangan daerah sebagai tindak lanjut dari amanat undang-undang nomor 17 tahun 2003 tentang keuangan negara dan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah serta peraturan pemerintah nomor 8 tahun 2006 tentang pelaporan keuangan dan kinerja akuntansi pemerintahan”, katanya.

“Kemudian pada bulan Pebruari 2024 tim BPK telah melakukan pemeriksaan interim atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2023. Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada tim atas arahan serta bimbingan selama pemeriksaan tersebut sehingga penyampaian LKPD Kabupaten Padang Lawas tepat waktu,”tambahnya.

“Kami menyadari bahwa penyusunan laporan keuangan ini masih kurang dari sempurna. Oleh karena itu kami mengharapkan tanggapan, dukungan dan saran dari bapak kepala BPK RI perwakilan provinsi sumatera utara beserta jajaran dalam hal penyempurnaan penyajian laporan keuangan in”,, harap Pj Bupati.

“Dan kami akan tetap terus berupaya untuk meningkatkan kinerja sekaligus melakukan penyempurnaan dalam menyajikan laporan keuangan secara tepat waktu dan akurat”, tambahnya lag.

“Kami Pemerintah Kabupaten Padang Lawas akan kooperatif memenuhi seluruh permintaan data dan dokumen yang diperlukan selama pemeriksaan atas laporan keuangan. Harapannya kami dapat memperoleh hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya”, tandasnya.

Diakhir sambutan Pj Bupati mengucapkan terima kasih kepada kepala BPK RI perwakilan Sumut beserta jajarannya yang telah menerima laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Padang Lawas tahun anggaran 2023.

Penuli : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Gelar Halal Bi Halal 2024 di Mesjid Nur Alanur Panyabungan

17 April 2024 - 12:19

Pimpin Apel Pasca Lebaran, Camat Panyabungan Minta Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

16 April 2024 - 17:42

Hari I Kerja Pasca Lebaran, dr. Rusli Pulungan Terima Kunjungan Wabup Madina di RSUD Panyabungan

16 April 2024 - 17:30

Sidak Hari I Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Madina Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Normal

16 April 2024 - 17:19

Hari I Pasca Libur Idul Fitri, Asisten III Lismulyaldi Silaturahmi Ke Kantor Camat Bukit Malintang

16 April 2024 - 12:59

Hari – 1 Kerja Pasca Libur Lebaran, Forkopimcam Bukit Malintang Gelar Apel Gabungan

16 April 2024 - 11:44

Trending di Berita Daerah