Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Tim Evaluasi Desa Binaan Provinsi Sumut Turun Ke Empat Desa di Tapsel


					Tim Evaluasi Desa Binaan Provinsi Sumut Turun Ke Empat Desa di Tapsel Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Tim evaluasi desa binaan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melakukan evaluasi secara serentak di 4 (empat) desa yang ada di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) pada Senin (25/3/2024).

Adapun empat desa yang dievaluasi hari ini yakni, Desa Aek Gunung Kecamatan Batang Angkola kategori Kesatuan Gerak PKK Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kesehatan, Desa Sanggapati Kecamatan Angkola Timur kategori Lingkungan Bersih Sehat (LBS).

Kemudian Desa Simaninggir Kecamatan Sipirok kategori Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan Desa Tarapung Raya, Kecamatan Muara Batang Toru kategori Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu (POSYANDU).

Dikesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda), Sofyan Adil yang hadir di Desa Aek Gunung menyampaikan ucapan terima kasih dan sekaligus mengapresiasi seluruh jajaran TP. PKK, mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa, serta Dasawisma.

Kemudian Sofyan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua stakeholder yang telah ikut terlibat dalam proses pembinaan terhadap desa yang telah ditetapkan sesuai dengan kategori masing-masing, katanya.

Lanjut Sofyan, evaluasi menyeluruh terhadap program kerja sangat penting, agar program yang disusun dapat lebih efektif, tepat arah, dan tepat sasaran, serta berdaya dan berhasil guna secara optimal dan mampu merumuskan program strategis dan inovatif untuk peningkatan kualitas kehidupan masyarakat.

“Oleh karena itu saya berharap, proses evaluasi yang akan dilakukan pada kesempatan ini nantinya, telah memenuhi seluruh indikator penilaian sehingga mampu mengantarkan desa-desa yang telah ditunjuk keluar sebagai yang terbaik untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara,” harapnya.

Sehingga desa-desa ini dapat menjadi motivasi bagi desa-desa lainnya sekaligus menjadi “Role Model” dalam standarisasi penataan administrasi dan fisik desa, tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris TP PKK Provsu selaku Ketua Tim Evaluasi Reza Pahlevi Lubis mengungkapkan rasa puas ketika melakukan evaluasi ke Tapanuli Selatan.

“Kami sangat senang melihat kekompakan yang dibangun oleh Bupati Dolly Pasaribu dengan sesama OPD, kecamatan dan desa, yang telah bahu-membahu menyukseskan ketika mengadakan evaluasi desa binaan. Ini sungguh luar biasa menurut kami,” ungkapnya.

Terkait hal-hal yang menjadi syarat penilaian Desa Aek Gunung sebagai desa binaan kategori PKK-KKBPK-KES, sudah lengkap dan patut diapresiasi.

“Seperti buku laporan, tanggapan seluruh stakeholder sudah cukup baik, tidak ada yang kurang, malahan banyak yang diluar ekspektasi, dan layak mendapat juara, jadi tunggu hasil pengumumannya,” tegasnya. (R-Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Gelar Halal Bi Halal 2024 di Mesjid Nur Alanur Panyabungan

17 April 2024 - 12:19

Pimpin Apel Pasca Lebaran, Camat Panyabungan Minta Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

16 April 2024 - 17:42

Hari I Kerja Pasca Lebaran, dr. Rusli Pulungan Terima Kunjungan Wabup Madina di RSUD Panyabungan

16 April 2024 - 17:30

Sidak Hari I Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Madina Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Normal

16 April 2024 - 17:19

Hari I Pasca Libur Idul Fitri, Asisten III Lismulyaldi Silaturahmi Ke Kantor Camat Bukit Malintang

16 April 2024 - 12:59

Hari – 1 Kerja Pasca Libur Lebaran, Forkopimcam Bukit Malintang Gelar Apel Gabungan

16 April 2024 - 11:44

Trending di Berita Daerah