Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Tokoh Masyarakat Barumun Barat Minta Pemkab Palas Serius Bangun Jalan


					Tokoh Masyarakat Barumun Barat Minta Pemkab Palas Serius Bangun Jalan Perbesar

Madinapos.com – Palas.

Saat berdialog dengan masyarakat pada saat Safari Ramadhan 1445 H / 2024 yang digelar Pemkab Padang Lawas (Palas). di Kecamatan Barumun Barat, Kamis (21/3), tokoh masyarakat menyampaikan harapannya agar pemerintah serius membangun infrastruktur jalan

Kobul Harahap warga Desa Gading menyampaikan rasa kekecewaannya kepada Pemkab Palas. Menurutnya dua pembangunan jalan dibangun bukan untuk Kecamatan Barumun Barat melainkan jalan kelokasi kebun salah satu anggota DPRD Palas.

” Kami sangat kecewa dengan Pemkab yang lebih mengutamakan pembangunan jalan ke kebunnya anggota DPRD itu dari pada jalan menuju kantor camat yang rusak parah,” tegasnya.

“Belum lagi Kecamatan Barumun Barat pada tahun 2025 akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten, akibatnya mereka khawatir dengan jalan yang rusak parah”, ungkapnya.

Sementara Asisten II bidang Ekonomi pembangunan, Marza Jennova membacakan sambutan Pj Bupati Palas, Dr Edy Junaedi Harahap mengatakan tahun anggaran 2024 di Kecamatan Barumun Barat dialokasikan sebesar Rp. 11 milyar untuk pembangunan jalan.

Anggaran itu untuk dua item rekonstruksi jalan simpang Provinsi menuju jembatan Sidongdong Rp. 5 milyar dan rekonstruksi jalan dari jembatan Sidongdong – Parannapa Jae – Aek Goti Rp. 6 milyar.

Sementara, Asisten II bidang ekonomi pembangunan, Marza Jennova menyebut semua harapan dari para tokoh masyarakat akan Ia sampaikan kepada Pimpinan.

” Saya akan sampaikan kepada pimpinan, namun kalau mengalihkan pembangun itu tidak mungkin karena sudah dianggarkan,” ujar Marza.

Terkait Kecamatan Barumun Barat yang akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten, Marza meminta masyarakat tidak cemas sebab hal itu juga menjadi beban pemikiran Pemkab Palas.

” Tentu pada saat PAPBD nanti kita akan mengajukan pembangun jalan ke kantor camat ini, karena jalan menuju lokasi MTQ nantinya akan kita benahi pada anggaran PAPBD Padang Lawas 2024 ” tandas Marza.

Penuli : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 543 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Gelar Halal Bi Halal 2024 di Mesjid Nur Alanur Panyabungan

17 April 2024 - 12:19

Pimpin Apel Pasca Lebaran, Camat Panyabungan Minta Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

16 April 2024 - 17:42

Hari I Kerja Pasca Lebaran, dr. Rusli Pulungan Terima Kunjungan Wabup Madina di RSUD Panyabungan

16 April 2024 - 17:30

Sidak Hari I Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Madina Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Normal

16 April 2024 - 17:19

Hari I Pasca Libur Idul Fitri, Asisten III Lismulyaldi Silaturahmi Ke Kantor Camat Bukit Malintang

16 April 2024 - 12:59

Hari – 1 Kerja Pasca Libur Lebaran, Forkopimcam Bukit Malintang Gelar Apel Gabungan

16 April 2024 - 11:44

Trending di Berita Daerah