Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Penerbangan Perdana, Pesawat Jenis Beechcraft Super Kings Air Mendarat Mulus di Bandara AH Nasution


					Penerbangan Perdana, Pesawat Jenis Beechcraft Super Kings Air Mendarat Mulus di Bandara AH Nasution Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Tepat Kamis (21/3/2024) pukul 10.00 Wib, sebuah pesawat Jenis Beechcraft Super Kings Air dari Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (BBKFP) perdana mendarat mulus rangka Uji Penerbangan (Test Flight Kalibrasi) di Bandara AH Nasution Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Acara penerbangan perdana ini disambut langsung Wakil Bupati Atika Azmi Utammi didampingi Sekretaris Daerah Alamulhak Daulay, Kapolres Madina, Ketua PN Madina, serta anggota Forkopimda beserta sejumlah Kepala OPD dan Camat seputara bandara.

Setelah acara penyambutan, dilaksanakan ramah tamah yang dimulai dengan sambutan Abdul Rozzak Kepala Bandara UPBU Aek Godang. Ia mengatakan seluruh infrastruktur bandara telah selesai 100 persen,” kami tentunya berharap kerjasama dengan pemerintah daerah agar turut menjaga lokasi ini dan setiap penerbangan terisi minimal 75 persen”, ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Atika Azmi Utammi mengatakan hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi daerah ini karena test flight kalibrasi berhasil. Ia juga mengatakan Forkopimda Madina sangat mendukung operasional bandara ini karena akan mendukung kemajuan daerah.

” Jika saya boleh bercerita, cukup lama rencana Bandara Jendrral Besar AH Nasution ini direncanakan dan akhirnya selesai dan pada hari ini perdana di darati pesawat terbang, walaupun daerah ini tidak terisolir di jalur darat namun akses udara menuju ibu kota provinsi sangat jauh lebih dari 10 jam, dan kedepan dapat lebih singkat”, ungkapnya.

Ia juga mengatakan optimis Bandara Jenderal Besar AH Nasution akan menjadi salah satu bandara yang besar dan beroperasi dengan baik,” semoga kehadiran bandara ini membawa efek positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional”, tutupnya.

Sehari sebelumnya, Doni Romandika S.AP yang merupakan Kepala Satuan Pelayanan Bandar Udara JB. Abdul Haris Nasution kepada awak Media ini. Ia juga mengatakan untuk persiapan test flight sudah 100 persen.

” Keadaan Bandara sudah 100 persen, Rencananya kamis jam 10.00 Wib pagi kita akan mulai uji penerbangan di Bandara AH Nasution, kita sudah siap,” katanya. (Am)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 13,662 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Abror

12 April 2024 - 10:44

Pj Bupati Dan Kapolres Palas Sholat Id 2024 di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Bersama Ribuan Jamaah

11 April 2024 - 14:16

Rayakan Idul Fitri 1445 H, Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Amal Kebaikan

11 April 2024 - 14:08

Libur Lebaran 2024, Polsek MBG Tingkatkan Pengamanan Obyek Wisata Pantai

11 April 2024 - 13:58

Jamaah Padati Pelaksanaan Shalat Ied 1445 H di Mesjid Agung Nur Alanur Panyabungan

10 April 2024 - 08:02

Diikuti Ribuan Warga, Camat Siabu Lepas Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 04:31

Trending di Berita Daerah