Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Warga Sihapas Barumun dan Barumun Barat Gotroy Perbaiki Akses Jalan Kecamatan


					Warga Sihapas Barumun dan Barumun Barat Gotroy Perbaiki Akses Jalan Kecamatan Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Warga Kecamatan Sihapas Barumun dan Kecamatan Barumun Barat, Kabupaten Padang Lawas secara swadaya dan bergotong royong memperbaiki jalan raya yang rusak parah dengan membersihkan, membabat sekitaran jalan, serta menimbun dan meratakan jalan memakai alat berat jenis excavator pada titik-titik jalan yang rusak parah, Selasa (19/03/2024).

Sahri Harahap, tokoh muda setempat kepada awak media ini mengatakan
Jalan pedesaan khususnya wilayah Sihapas Barumun menuju Kecamatan Barumun Barat dibeberapa desa amat sulit dilalui kenderaan roda empat akibat tingginya intensitas curah hujan belakangan ini.

“Kurangnya perhatian pemerintah untuk penganggaran APBD untuk peningkatan pemeliharaan jalan penghubung dua kecamatan yang hampir putus dan tak dapat dilalui kenderaan roda empat apalagi roda enam di musim penghujan ini”, kata Sahri.

Selain Sahri, tokoh muda lain Basri Siregar Ketua PK – KNPI Sihapas Barumun mengatakan, akibat tidak berpungsinya jalan ini akan membuat ekonomi masyarakat jadi lemah kerena hasil pertanian tak dapat dikeluarkan,” apalagi saat ini semua harga sembako naik  sandang naik, untuk itu para tokoh masyarakat, pemuda dan donatur yang dermawan serta masyarakat melakukan gotong royong untuk mengatasi kenaikan harga tersebut saat ramadhan ini”, ujarnya.

Ditambahkan Basri Siregar, kita sangat prihatin atas rusaknya jalan ini, ” kami sebagai ormas kepemudaan menggerakkam masyarakat untuk memperbaiki jalan dari Desa Hutaruhom Kecamatan Barumun Barat sampai desa Ujung Padang dan berakhir di desa Balangka Kecamatan Sihapas Barumun”,’ katanya.

Kegiatan Swadaya sadar jalan desa tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat dan Kepala Desa yang bersangkutan, termasuk juga beberapa tokoh pengusaha,  dan pekebun Sawit serta lapisan masyrakat secara sukarela memberi sumbangan dan partisipasinya untuk lancarnya transportasi hasil pertanian dan perkebunan.

Menurut donatur, Parlin Daulay jalan sudah baik penghasilan masyarakat baik dan lancar, mesti ekonomi akan sehat,” saya berharap dwngan adanya gotong royong ini, swmoga kedepan semua akan semakain lancar, itu harapan kita,” harap Parlin.

Selain para donatur dan tokoh pemuda, tokoh masyarakat tiga kepala desa yang bersentuhan dengan dilaksanakan gotong royong tersebut ikut serta bersama masyarakatnya bergotong royong, diantaranya : Lintar Siregar, Kepala desa Ujung Padang, Mara Baik, Kepala desa Balakka, Kecamatan Sihapas Barumun dan Ali Meden Kepala desa Huta Ruhom, Kecamatan Barumun. Barat.

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 300 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Gelar Halal Bi Halal 2024 di Mesjid Nur Alanur Panyabungan

17 April 2024 - 12:19

Pimpin Apel Pasca Lebaran, Camat Panyabungan Minta Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

16 April 2024 - 17:42

Hari I Kerja Pasca Lebaran, dr. Rusli Pulungan Terima Kunjungan Wabup Madina di RSUD Panyabungan

16 April 2024 - 17:30

Sidak Hari I Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Madina Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Normal

16 April 2024 - 17:19

Hari I Pasca Libur Idul Fitri, Asisten III Lismulyaldi Silaturahmi Ke Kantor Camat Bukit Malintang

16 April 2024 - 12:59

Hari – 1 Kerja Pasca Libur Lebaran, Forkopimcam Bukit Malintang Gelar Apel Gabungan

16 April 2024 - 11:44

Trending di Berita Daerah