Menu

Mode Gelap

Nasional

Kunker di Palas, Presiden RI Joko Widodo Tinjau RSUD Sibuhuan


					Kunker di Palas, Presiden RI Joko Widodo Tinjau RSUD Sibuhuan Perbesar

Madinapos.com – Palas.

Setibanya di Kabupaten Padang Lawas, Kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI, Ir Jokowi Widodo dan rombongan langsung bergerak menuju RSUD Sibuhuan, guna meninjau kamar pelayanan pasien (Ruang Poli dan Gedung UGD.

Dalam kunker tampak mendampingi Presiden RI, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, dan Pj. Gubernur Sumatera Utara Hassanudin.

Kunker disambut hangat oleh Pj Bupati Palas, Dr Edy Junaedi didampingi Sekda Arpan Nasution serta Direktur RSUD Sibuhuan dr Afandi Siregar.

Usai melakukan peninjauan di RSUD Sibuhuan Presiden RI Jokowi dalam keterangan persnya menyampaikan kunker nya untuk memastikan pelayanan di RSUD Sibuhuan.

“Saya ingin memastikan pelayanan di rumah sakit ini, ternyata sangat baik, saya lihat tadi pendaftaran BPJS semuanya berjalan cepat, saya juga senang ternyata rumah sakit daerah Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas ini memiliki dokter spesialis 17, sedangkan untuk standardnya kan ada 7,” tutur Jokowi, Jum’at ( 15/03/2024).

“Begitu juga dengan alat-alat medis juga sudah banyak, namun masih ada yang kurang seperti city scene, terapi, kemoterapi, serta dibutuhkan rehab gedung karena masih banyak yang kurang untuk pelayanan kamar pasien, maka secepatnya akan kita perbaiki, kita bangun, saya akan intervensi,” tegasnya sembari akan menambahkan dokter spesialis jantung dan stroke di RSUD Sibuhuan.

Usai kunjungi RSUD Sibuhuan, Presiden melanjutkan kunjungan ke Gudang Bulog di Desa Huta Lombang, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas, menyerahkan bantuan kepada KPM masyarakat Palas sebelum bertolak menuju Kabupaten Labuhan Batu. (**)

 

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 86 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Rakornas Ibu Kota Nusantara

16 Maret 2024 - 10:14

Kunker Presiden Jokowi di Palas, Lafalkan Pancasila, Sodikin Hasibuan Dapat Hadiah Sepeda

15 Maret 2024 - 16:23

Bupati Madina Terima Alih Status Aset Pasarbaru Panyabungan Dari Kementerian PUPR

29 November 2023 - 16:42

Raline El-Khanza Nasution, Kontestan Sumut Asal Madina Pemenang Puteri Hijab Nusantara Kategori Anak

13 November 2023 - 13:12

Kabupaten Tapsel Masuk Top 10 Nasional I-SIM SDG’s

31 Oktober 2023 - 07:33

Wabup Tapsel Tampilkan Produk Kopi UMKM pada Malioboro Coffee Festival 2023

4 Oktober 2023 - 21:52

Trending di Nasional