Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Tim Supervisi TP- PKK Sumut Kunjungi Kota Padangsidimpuan


					Tim Supervisi TP- PKK Sumut Kunjungi Kota Padangsidimpuan Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Pj. Walikota Padangsidimpuan (Psp) Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM. M.Kes diwakili Plt. Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan, Roni Gunawan Rambe, S.STP, M.Si sambut kedatangan Tim Supervisi TP. PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Gedung Adam Malik Padangsidimpuan, Rabu (06/03/24).

Kunjugan ini dalam rangka Supervisi desa/kelurahan Pelaksanaan Tertib Administrasi PKK, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Aku Hatinya PKK dan Iva Test Tahun 2024.

Mengawali sambutannya, Sekda Roni menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Tim Supervisi TP PKK ProvSu di Bumi Dalihan Natolu, ia berharap kunjungan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan kader PKK Kota Padangsidimpuan.

Ia mengatakan, PKK merupakan gerakan Nasional pembangunan masyarakat, yang tumbuh dari bawah dengan perempuan sebagai motor penggeraknya.

“Gerakan PKK sebagai bentuk partisipasi masyarakat telah cukup lama berkiprah dalam mengisi pembangunan. Sebagai mitra pemerintah, TP PKK juga tidak diragukan lagi peranannya dalam mendukung pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya keluarga” ucap Sekda.

Pada kesempatan itu, Sekda Roni juga berpesan kepada TP. PKK Kota Padangsidimpuan dan Dinas terkait agar segala sesuatu yang disampaikan oleh Tim Supervisi dapat dicermati dengan baik dan menjadikan nya pedoman dalam melakukan pembinaan kedepan.

Dan kepada Tim Supervisi, Ia berharap kiranya dapat memberikan ilmu, pengalaman dan pemahaman serta saran yang membangun sehingga TP PKK Kota Padangsidimpuan dapat termotivasi dalam menjalankan program-program kerja, serta melakukan inovasi terbaik demi tercapainya masyarakat Kita Padangsidimpuan yang sejahtera.

Sementara itu Ketua tim supervisi TP-PKK Provinsi Sumut Reza Pahlevi menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada TP PKK Kota Padangsidimpuan yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Dikatakannya pertemuan ini merupakan bagian dari metode rentang kendali PKK yang harus dilaksanakan sebagai bentuk pelaksanaan program kerja PKK demi menghadirkan gerakan PKK ditengah-tengah masyarakat guna mewujudkan peran PKK sebagai pendukung pemerintah dalam bidang pemberdayaan masyarakat.

“Perkembangan kegiatan PKK telah mengalami proses perubahan sejak keluarnya Peraturan Presiden nomor 99 tahun 2017, lalu Permendagri nomor 36 Tahun 2020 serta hasil Rakernas IX Tahun 2021 serta pelaksanaan Rakornas PKK tahun 2022. Tentunya banyak hal yang berubah dan harus kita sikapi secara menyeluruh dan terintegrasi serta terkolaborasi” ujar Ketua tim supervisi TP-PKK Provinsi Sumut Reza Pahlevi.

Ia melanjutkan, kegiatan ini merupakan untuk melaksanakan tanggung jawab PKK sebagai salah satu LKD di desa dan kelurahan melalui 10 program pokok PKK dengan sistem rentang kendali PKK 1-3-6-9-12 demi perubahan dan PKK gemilang.

Secara umum kegiatan pembinaan supervisi meliputi bidang kelembagaan, bidang administrasi dan bidang kelompok kerja yang mengelola 10 program pokok PKK dan berbagai perubahan program kerja yang menyesuaikan dengan kondisi yang berkembang serta terkait berbagai jenis lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK yaitu tertib administrasi, pola asuh anak dan remaja, usaha peningkatan pendapatan keluarga, pemanfaatan lahan pekarangan serta iva tes dan terkait program PTP2WKSS.

“Sistem koordinasi dan konsultasi harus tetap terlaksana dengan baik dan berkelanjutan agar anggaran dan program kerja PKK dapat berlanjut dan berjalan dengan baik, ciptakan jaringan kemitraan yang luas kepada mitra PKK yang bersifat tidak mengikat dan tentunya terus menemukan berbagai inovasi juga menggali bentuk kreatifitas yang lebih menarik,” Ujarnya.

Sementara itu, Pj. Ketua TP PKK Kota Padangsidimpuan, Ny. Masroini Letnan Dalimunthe kepada Tim Supervisi menyampaikan ekspose program prioritas TP PKK Kota Padangsidimpuan dalam kurun waktu 1 Januari sampai 4 Maret 2024.

Kemudian seusai acara, Tim supervisi TP PKK ProvSU juga berkesempatan untuk mengunjungi Gerai TPID Salumpat Saindege yang berada di depan Rumah Dinas Walikota Padangsidimpuan, Jl. Serma Lian Kosong.

(*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Abror

12 April 2024 - 10:44

Pj Bupati Dan Kapolres Palas Sholat Id 2024 di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Bersama Ribuan Jamaah

11 April 2024 - 14:16

Rayakan Idul Fitri 1445 H, Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Amal Kebaikan

11 April 2024 - 14:08

Libur Lebaran 2024, Polsek MBG Tingkatkan Pengamanan Obyek Wisata Pantai

11 April 2024 - 13:58

Jamaah Padati Pelaksanaan Shalat Ied 1445 H di Mesjid Agung Nur Alanur Panyabungan

10 April 2024 - 08:02

Diikuti Ribuan Warga, Camat Siabu Lepas Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 04:31

Trending di Berita Daerah