Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pj. Walikota Bersama Forkopimda Monitoring Harga Sembako di Pasar Pajak Batu


					Pj. Walikota Bersama Forkopimda Monitoring Harga Sembako di Pasar Pajak Batu Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Pasca Pemilu serantak 2024, Pj. Walikota Padangsidimpuan (Psp) Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M., M.Kes bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beserta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan instansi terkait lakukan monitoring harga khususnya sembako di Pasar Pajak Batu, Padangsidimpuan. Jum’at (16/02/24).

Hal ini bertujuan untuk memastikan tidak ada harga kebutuhan pokok (Sembako) yang melonjak dan stok pangan aman di Kota Padangsidimpuan.

Pada kesempatan itu, Walikota Letnan mengatakan Pemko Padangsidimpuan akan terus melakukan monitoring dan antisipasi terhadap kenaikan harga dan kelangkaan di tingkat pedagang, yakni dengan melakukan peninjauan ketersediaan stok ditingkat distributor dan kesesuaian harga penjualan.

Selain itu, Pemko Padangsidimpuan juga rutin melaksanakan Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar Murah, menurutnya sudah cukup efektif menekan harga dan juga laju inflasi di Kota Padangsidimpuan.

“Apalagi pasca pemilu seperti saat sekarang ini, berdasarkan pengalaman Pemilu 2019 kemarin, konsumsi rumah tangga sebelum dan sesudah pemilu itu meningkat, dan mungkin juga angkutan yang tidak beroperasi normal seperti biasanya menjadi salah sati faktor kenaikan harga walau sangat kecil”, jelasnya.

Sementara Kapolres Padangsidimpuan, AKBP. Dudung Setyawan, SIK, MH., mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk mengkroscek adanya tren kenaikan harga beras dan sembako lainnya di pasar setelah pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

“Monitoring berjalan aman dan lancar, hasil dari peninjauan ini akan menjadi dasar bagi pemerintah daerah untuk mengambil langkah-langkah lebih lanjut guna menjaga stabilitas harga dan ketersediaan sembako di wilayah Kota Padangsidimpuan” Ucapnya.

(*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Gelar Halal Bi Halal 2024 di Mesjid Nur Alanur Panyabungan

17 April 2024 - 12:19

Pimpin Apel Pasca Lebaran, Camat Panyabungan Minta Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

16 April 2024 - 17:42

Hari I Kerja Pasca Lebaran, dr. Rusli Pulungan Terima Kunjungan Wabup Madina di RSUD Panyabungan

16 April 2024 - 17:30

Sidak Hari I Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Madina Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Normal

16 April 2024 - 17:19

Hari I Pasca Libur Idul Fitri, Asisten III Lismulyaldi Silaturahmi Ke Kantor Camat Bukit Malintang

16 April 2024 - 12:59

Hari – 1 Kerja Pasca Libur Lebaran, Forkopimcam Bukit Malintang Gelar Apel Gabungan

16 April 2024 - 11:44

Trending di Berita Daerah