Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Saksi Partai PAN Selalu Aktif Ikuti Tahapan Perhitungan Suara 9 TPS Desa Ujung Batu IV


					Saksi Partai PAN Selalu Aktif Ikuti Tahapan Perhitungan  Suara 9 TPS Desa Ujung Batu IV Perbesar

Madinapos.com – Palas.

Setiap saksi dari partai politik peserta pemilu diharapkan aktif dalam ikut mengawasi proses pemungutan suara dan penghitungan suara pada Pemilu 2024 mendatang. Diantaranya Partai PAN, mempunyai saksi di setiap saksi TPS dari 9 TPS di Desa Ujung Batu IV, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara.

Kamal Harahap selaku Kader PAN mengatakan sebagai peserta Pemilu Partai Politik harus mengambil bagian turut memastikan pelaksanaan dan prosedur pemungutan suara dilaksanakan,dipastikan berjalan mulai dari persiapan sampai dengan pelaksanaan pemungutan suara dan rekapitulasi.

” Kita berharap, saksi Partai Amanat Nasional aga maksimal mengikuti jalannya perhitungan suara, kemarin kita telah memberikan Bimtek kepada saksi kita,’ kata Kamal Rabu (14/02/2024) sore.

Dalam Bimtek tersebut Kamal menjelaskan terkait Substansi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024, mulai dari prosedur dan teknis pemungutan suara, persiapan pemungutan suara, pelaksanaan pemungutan suara, persiapan penghitungan suara hingga pelaksanaan penghitungan suara.

Selain itu, kepada peserta kegiatan saksi, Kamal menghimbau agar Partai Politik harus turut memastikan persiapan pelaksanaan pemungutan suara terlaksana dengan baik, distribusi Pemberitahuan memilih, pembentukan TPS dan Rekapitulasi. saksi juga sudah harus melakukan  pengawalan.

Kamal menegaskan, bahwa Saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) harus memahami secara detail prosedur pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS, agar dapat memastikan pelaksanaan Penguatan dan Penghitungan Suara dapat berjalan sesuai dengan ketentuan.

“Dari sembilan saksi TPS yang ada di Ujung Batu IV ini kita bangga dengan mereka, selalu aktif setiap segala kegiatan di TPS masing masing”, pungkasnya.

Sementara Sahrun Hasibuan selaku Ketua Tim Penenangan menyebutkan partai juga aktif dalam memberi pemahaman terkait proses pungut hitung tersebut,” diantaranya melalui kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Instruktur Saksi Partai Amanat Nasional (PAN)”, sebutnya.

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Abror

12 April 2024 - 10:44

Pj Bupati Dan Kapolres Palas Sholat Id 2024 di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Bersama Ribuan Jamaah

11 April 2024 - 14:16

Rayakan Idul Fitri 1445 H, Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Amal Kebaikan

11 April 2024 - 14:08

Libur Lebaran 2024, Polsek MBG Tingkatkan Pengamanan Obyek Wisata Pantai

11 April 2024 - 13:58

Jamaah Padati Pelaksanaan Shalat Ied 1445 H di Mesjid Agung Nur Alanur Panyabungan

10 April 2024 - 08:02

Diikuti Ribuan Warga, Camat Siabu Lepas Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 04:31

Trending di Berita Daerah