Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Ketua TP PKK Tapsel Hadiri Pelatihan Tertib Administrasi dan Workshop Pokja


					Ketua TP PKK Tapsel Hadiri Pelatihan Tertib Administrasi dan Workshop Pokja Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Ny Rosalina Dolly Pasaribu, menghadiri kegiatan Pelatihan Tertib Administrasi dan Workshop Pokja I, II, III, IV, bagi TP PKK kabupaten/kota se-Provinsi Sumatera Utara, di Hotel Le Polonia, Medan (29/1).

“Pelatihan Tertib Administrasi dan Workshop Pokja I, II, III, IV, diikuti selama 3 (tiga) hari dari tanggal 29 sampai 31 Januari 2024 dan dibuka oleh Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Ny Dessy Hassanuddin pada Senin (29/1/2024).

“Dalam kegiatan workshop dan pelatihan tertib administrasi yang dilaksanakan ini, ada lima aspek yang harus kita capai setelah kita mengikuti workshop dan pelatihan ini, yakni terciptanya administrasi PKK yang sistematis dan mudah dimengerti, terciptanya karakter luhur generasi muda remaja, terbentuknya gelar pelangi dalam peningkatan kualitas sumber daya kader, menyamakan pola makan B2SA berbasis SDM, serta terciptanya kader PKK yang handal,” ujar Dessy.

Dalam kegiatan tersebut ia juga menyampaikan, bahwa seluruh peserta harus dapat menyusun rencana dan tindak lanjut hasil workshop dan pelatihan sampai ke tingkat paling bawah, jangan hanya sekedar datang lalu hilang begitu saja.

“Dalam kegiatan workshop serta pelatihan ini, saya harap ibu aktif, dan nanti apa yang didapat dari kegiatan ini, dapat ibu sosialisasikan di daerah ibu masing-masing,” ucap Dessy

Sementara itu, Ketua TP PKK Tapsel, Ny Rosalina Dolly Pasaribu, di sela-sela kegiatan mengatakan dengan adanya workshop dan pelatihan ini, dapat menambah ilmu serta pengetahuan mengenai administrasi yang tertib, teratur dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Materi serta workshop yang diberikan dari pelatihan ini, nanti dapat kami terapkan, untuk peningkatan administrasi PKK, yang tertib dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” terang Rosalina

Lebih lanjut Rosalina mengatakan sesuai arahan Pj Ketua PKK Provinsi Sumut, bahwa hasil dari kegiatan dan pelatihan ini, nantinya akan di sosialisasikan di Tapanuli Selatan, untuk peningkatan TP PKK Tapanuli Selatan yang lebih baik. (R-Sayuti )

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

BBM Jenis Pertalite Langka di Sibuhuan, Harga Ketengan Rp.18 Ribu/ Liter, Ketua Sampal Angkat Bicara

21 Februari 2024 - 23:15

Dandim 0212/Tapsel Tanam Pohon Mangrove Serentak di Natal

21 Februari 2024 - 21:51

Sat Samapta Polres Palas Patroli Monitoring di Kantor PPK, Pastikan Kotak Suara Pemilu Aman

20 Februari 2024 - 15:51

KPU RI Umumkan 5 Komisioner KPU Palas Baru, Besok Dilantik

20 Februari 2024 - 00:44

Pemerhati Lingkungan Curigai Ada Pemilik Modal Kuat Dibalik Galian C Ilegal di Linggabayu

19 Februari 2024 - 19:42

Kapolres Madina Pantau Rapat Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Kantor PPK

17 Februari 2024 - 22:15

Trending di Berita Daerah