Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pj. Walikota Padangsidimpuan Ikuti Rakor Dengan Mendagri Secara Virtual


					Pj. Walikota Padangsidimpuan Ikuti Rakor Dengan Mendagri Secara Virtual Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Pj. Walikota Padangsidimpuan (Psp) Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M, M. Kes mengikuti Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah secara Daring/ Zoom Meeting dipimpin oleh Mendagri Tito Karnavian, Senin (29/1/2024).

Mendagri Tito Karnavian dalam arahannya  mengatakan bahwa rakor inflasi itu diselenggarakan rutin setiap minggunya yang bertujuan untuk mengevaluasi perkembangan inflasi di dunia, nasional hingga daerah.

“Selain itu, juga untuk memastikan perkembangan inflasi di dalam negeri agar bisa terus terjaga dengan baik,” kata Mendagri.

Dalam Rakor ini Mendagri juga menyampaikan pengendalian inflasi di minggu keempat Januari ini lebih difokuskan kepada kenaikan harga dan mengantisipasinya.

“Kita fokus pada kenaikan harga serta mengantisipasinya dan juga meminta agar perencanaan untuk program pengendalian inflasi direncanakan dengan segera mungkin, karena sesuai evaluasi pengendalian inflasi tahun 2023 sudah diketahui apa saja kendalanya, sehingga dapat segera di atasi,” ucapnya.

Seusai mendengar beberapa paparan dari narasumber, ia menyimpulkan bahwa di minggu keempat bulan Januari ini ada beberapa penyebab inflasi yaitu dipengaruhi oleh daging ayam ras, jagung, beras, bawang putih, bawang merah dan cabai.

“Untuk itu saya minta agar segera melakukan pemantauan harga serta stok, menjaga pasokan bahan pokok, pembagian bibit cabai, melaksanakan pasar murah dan memberikan bantuan sosial bagi daerah yang terjadi inflasi,” pintanya.

Turut hadir dalam rapat zoom meeting ini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Inspektur, Kadis Pertanian, Kadis Ketapang, Kadis sosial, Kadis Perhubungan, Kaban Bapelitbang, Kasatpol PP, Kabag Perekonomian, serta lainnya. (*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

BBM Jenis Pertalite Langka di Sibuhuan, Harga Ketengan Rp.18 Ribu/ Liter, Ketua Sampal Angkat Bicara

21 Februari 2024 - 23:15

Dandim 0212/Tapsel Tanam Pohon Mangrove Serentak di Natal

21 Februari 2024 - 21:51

Sat Samapta Polres Palas Patroli Monitoring di Kantor PPK, Pastikan Kotak Suara Pemilu Aman

20 Februari 2024 - 15:51

KPU RI Umumkan 5 Komisioner KPU Palas Baru, Besok Dilantik

20 Februari 2024 - 00:44

Pemerhati Lingkungan Curigai Ada Pemilik Modal Kuat Dibalik Galian C Ilegal di Linggabayu

19 Februari 2024 - 19:42

Kapolres Madina Pantau Rapat Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Kantor PPK

17 Februari 2024 - 22:15

Trending di Berita Daerah