Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pj Walikota Psp : Setiap Pelajar Memiliki Kesempatan Meraih Potensinya Dengan Lebih Bebas dan Kreatif


					Pj Walikota Psp : Setiap Pelajar Memiliki Kesempatan Meraih Potensinya Dengan Lebih Bebas dan Kreatif Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Pj. Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M, M.Kes, secara resmi membuka Rapat Kebijakan Merdeka Belajar dan Rapat Kerja Tahunan Tahun 2024 di Aula Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan. Acara ini bukan hanya sekadar pembukaan, melainkan juga menjadi wadah penting untuk membahas berbagai inisiatif dan kebijakan yang terkait dengan visi merdeka belajar.

Dalam pidatonya, Pj. Walikota H Letnan Dalimunthe menegaskan komitmennya untuk mengembalikan status Kota Padangsidimpuan sebagai pusat pendidikan yang unggul. Fokusnya tidak hanya pada optimalisasi peran Dinas Pendidikan, tetapi juga pada penerapan konsep Merdeka Belajar sebagai landasan inovatif untuk meningkatkan mutu pendidikan.

“Saya yakin dan percaya bahwa konsep Merdeka Belajar telah dioptimalkan oleh Dinas Pendidikan. Saya mengajak seluruh guru dan kepala sekolah untuk mendukung, sehingga setiap pelajar memiliki kesempatan meraih potensinya dengan lebih bebas dan kreatif,” kata Pj. Wali Kota.

Plh Kepala Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan, Drs. Sahiddin Batubara, M.Pd, dalam laporannya menjelaskan bahwa dalam rapat ini, seluruh guru dan kepala sekolah SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan terlibat aktif dalam diskusi terkait implementasi konsep Merdeka Belajar. Pihaknya menyoroti langkah-langkah konkret yang akan diambil untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan menggairahkan semangat belajar siswa.

Diskusi dalam rapat juga mencakup pembaruan kurikulum, pengembangan metode pembelajaran inovatif, serta peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang pendidikan. Melalui dialog yang intens, diharapkan tercipta langkah-langkah strategis untuk mencapai tujuan merdeka belajar yang lebih optimal di Kota Padangsidimpuan.

Acara ini menjadi momentum penting untuk mengarahkan upaya bersama dalam mengimplementasikan konsep Merdeka Belajar sebagai landasan pendidikan yang inklusif dan progresif. Kolaborasi antara pemerintah, lembaga pendidikan, dan para pendidik diharapkan menjadi kunci sukses dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan sesuai dengan tuntutan zaman.

(*/Andy S)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

BBM Jenis Pertalite Langka di Sibuhuan, Harga Ketengan Rp.18 Ribu/ Liter, Ketua Sampal Angkat Bicara

21 Februari 2024 - 23:15

Dandim 0212/Tapsel Tanam Pohon Mangrove Serentak di Natal

21 Februari 2024 - 21:51

Sat Samapta Polres Palas Patroli Monitoring di Kantor PPK, Pastikan Kotak Suara Pemilu Aman

20 Februari 2024 - 15:51

KPU RI Umumkan 5 Komisioner KPU Palas Baru, Besok Dilantik

20 Februari 2024 - 00:44

Pemerhati Lingkungan Curigai Ada Pemilik Modal Kuat Dibalik Galian C Ilegal di Linggabayu

19 Februari 2024 - 19:42

Kapolres Madina Pantau Rapat Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Kantor PPK

17 Februari 2024 - 22:15

Trending di Berita Daerah