Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pj. Walikota Hadiri Perayaan Natal Oikumene Badan BKAG Kota Padangsidimpuan Tahun 2023


					Pj. Walikota Hadiri Perayaan Natal Oikumene Badan BKAG Kota Padangsidimpuan Tahun 2023 Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Pj. Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M., M.Kes hadiri perayaan Natal Oikumene Badan Kerja Sama Antar Gereja (BKAG) Kota Padangsidimpuan Tahun 2023, di Bagas Godang GKPA, Jl. Teuku Umar, Kelurahan Losung, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Rabu (27/12/23)

Dalam sambutannya, Pj. Walikota menyampaikan selamat merayakan Natal kepada seluruh umat kristiani di Kota Padangsidimpuan, ia berharap di perayaan natal tahun 2023 ini penub berkat dan kebahagiaan, serta membawa kedamaian dan kesejahteraan bagi semua, sekaligus memberikan semangat dan harapan baru untuk hari esok yang lebih baik.

Dikesempatan itu, Pj. Walikota mengatakan Natal Oikumene ini merupakan acara khusus yang bertujuan untuk mendekatkan dan merapatkan hubungan persaudaraan antar umat kristiani di Kota Padangsidimpuan.

Pj. Walikota melanjutkan, perayaan natal oikumene yang mengangkat tema “Kemuliaan Bagi Allah ditempat Maha Tinggi” (Lukas 2:14) dan sub tema “Dengan semangat Natal, umat kristiani Kota Padangsidimpuan mewujudkan damai sejahtera di keluarga, bangsa dan Negara” menurutnya kedamaian tersebut harus dimulai dari diri sendiri kemudian berdamai dengan sesama manusia tanoa membeda-bedakan latar belakangnya.

“Sub tema Natal Oikumene tahun ini sangat luar biasa dan ini harus kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari ditengah-tengah masyarakat” ucapnya.

Ia berharap, pada momentum perayaan Natal Oikumene ini menjadi waktu yang baik untuk menciptakan hubungan harmonis dan menjaga kedamaian antara saudara seiman maupun antar beragama lainnya.

“Mari kita bersama, tingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dan berkah natal tahun ini yang mengandung pesan-pesan kedamaian, keharmonisan dan rasa saling menghargai akan menciptakan kehidupan yang penuh kasih antar umat beragama khususnya di Kota Padangsidimpuan” ungkap Pj. Walikota, Dr. H. Letnan Dalimunthe. (*/Andy S)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

BBM Jenis Pertalite Langka di Sibuhuan, Harga Ketengan Rp.18 Ribu/ Liter, Ketua Sampal Angkat Bicara

21 Februari 2024 - 23:15

Dandim 0212/Tapsel Tanam Pohon Mangrove Serentak di Natal

21 Februari 2024 - 21:51

Sat Samapta Polres Palas Patroli Monitoring di Kantor PPK, Pastikan Kotak Suara Pemilu Aman

20 Februari 2024 - 15:51

KPU RI Umumkan 5 Komisioner KPU Palas Baru, Besok Dilantik

20 Februari 2024 - 00:44

Pemerhati Lingkungan Curigai Ada Pemilik Modal Kuat Dibalik Galian C Ilegal di Linggabayu

19 Februari 2024 - 19:42

Kapolres Madina Pantau Rapat Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Kantor PPK

17 Februari 2024 - 22:15

Trending di Berita Daerah