Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Masuki Hari Ke II, Penonton Antusias Saksikan Pentas Seni Islami ke III Madina


					Masuki Hari Ke II, Penonton Antusias Saksikan Pentas Seni Islami ke III Madina Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan

Memasuki hari ke II, Penonton terlihat begitu Antusias menyaksikan Pagelaran pentas seni islami Mandailing Natal (Madina) cinta sholawat ke – III yang dilaksanakan di halaman masjid agung nur ala nur, desa Parbangunan, Kecamatan Panyabunhan, Rabu (27/12).

Hal itu dilihat dari banyaknya penonton yang hadir memadati lokasi acara sembari memberikan semangat serta motivasi bagi konstestannya masing-masing.

Nur Halimah yang merupakan Anggota Majelis Taqlim mengatakan, sengaja membawa beberapa family dan keluarga untuk menyaksikan pertunjukan yang diperlombakan oleh Ibu-ibu Majelis Taqlim se Kabupaten Mandailing Natal.

Ia juga mengatakan, pertunjukan yang dibawakan masing-masing konstestan begitu menghiburnya dengan alunan iringan rebana yang begitu menggugah.” Saya sangat terhiburdan cukup menikmati ketukan rebana dari masing-masing peserta, hari ke II penonton terlihat begitu ramai sama seperti saat dihari pembukaan,” pungkasnya

Sementara Kabag Kesra Bahrudin Juliadi mengatakan Kegiatan ini berlangsung selama enam hari, mulai tanggal 26 sampai 31 Desember, dan di ikuti 395 peserta yang merupakan utusan dari kecamatan, yayasan pendidikan se Madina.

Ia juga mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan kecintaan kepada rasulullah Muhammad SAW, serta melestarikan syiar-syiar agama bernuansa islami di Madina.

Juga sebagai upaya mewujudkan generasi muda yang terhindar dari pergaulan bebas, narkoba serta generasi yang berakhlakul karimah.

” Ini sebagai ajang silaturrahmi Pemkab Madina, Forkopimda, pimpinan Ormas, majelis taklim, masyarakat, dan para peserta pentas seni islami,” sebut Bahruddin.

” Sedangkan cabang lomba yang di pertandingkan yakni, hadroh, pop religi tingkat anak dan remaja, sholawatan tingkat anak dan remaja, lomba adzan, puisi islami tingkat anak, pentas seni ibu – ibu BKMT Madina, pentas seni islami majelis taklim penyuluh agama se-Madina,” pungkasnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

BBM Jenis Pertalite Langka di Sibuhuan, Harga Ketengan Rp.18 Ribu/ Liter, Ketua Sampal Angkat Bicara

21 Februari 2024 - 23:15

Dandim 0212/Tapsel Tanam Pohon Mangrove Serentak di Natal

21 Februari 2024 - 21:51

Sat Samapta Polres Palas Patroli Monitoring di Kantor PPK, Pastikan Kotak Suara Pemilu Aman

20 Februari 2024 - 15:51

KPU RI Umumkan 5 Komisioner KPU Palas Baru, Besok Dilantik

20 Februari 2024 - 00:44

Pemerhati Lingkungan Curigai Ada Pemilik Modal Kuat Dibalik Galian C Ilegal di Linggabayu

19 Februari 2024 - 19:42

Kapolres Madina Pantau Rapat Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Kantor PPK

17 Februari 2024 - 22:15

Trending di Berita Daerah