Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

PMD Madina Gelar Sosialisasi Perencanaan Pembangunan Desa Wil. Panyabungan dan Timur


					PMD Madina Gelar Sosialisasi Perencanaan Pembangunan Desa Wil. Panyabungan dan Timur Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Dinas PMD Kabupaten Mandailing Natal menyelenggarakan Sosialisasi Perencanaan Pembangunan untuk Wilayah Panyabungan dan Kecamatan Panyabungan Timur, di Aula Desa Lumban Pasir Kecamatan Panyabungan Selasa (19/12) pagi.

Kegiatan yang menghadirkan seluruh Kepala Desa masing-masing Kecamatan dibuka langsung oleh Kadis PMD Irsal Pariadi SSTP.

Dalam arahannya, irsal Pariadi mengatakan, pembangunan desa merupakan upaya peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat melalui penanggulangan kemiskinan dengan cara memenuhi kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana, pengembangan potensi lokal, serta pemanfaatan Sumber Daya Alam Desa yang berkelanjutan.

Selain itu, Irsal juga mengatakan, untuk perencanaan dan pembangunan desa yang baik harus dilaksanakan sesuai dengan Program Peraturan Pemerintah, tentang petunjuk teknis Rencana Pembangunan Desa.

Dengan dibukanya sosialisasi ini, diharapkan kepada seluruh Kepala Desa untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut, sehingga mampu mengevaluasi dan memetakan berbagai permasalahan untuk dijadikan sebagai bahan acuan yang sesuai dengan Visi dan Misi Kepala Desa.

“Kami juga berharap agar dapat memberikan pemahaman kepada pemerintah desa dalam menyusun rencana pembangunan desa, dan melakukan tindak lanjut atas sosialisasi tersebut,” tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kadis PMD Irsal Pariadi SSTP, Camat Panyabungan Muhammad Syukri Nasution SP, Camat Panyabungan Timur Rahmat Pulungan, Perwakilan Dinas Inspektorat, seluruh Kepala Desa Dua Kecamatan. (alfian)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 82 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Jumat Bersih di Kecamatan Siabu Terus Berlanjut, Sekcam : Mendukung Semangat Kerja

17 Mei 2024 - 13:45

Ruas Jalan Simpang Pagur – Bandar Lancat Akan Diaspal Hotmix Sepanjang 5,5 Km

17 Mei 2024 - 09:51

Trending di Berita Daerah