Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati Tapsel Serahkan 67 Santunan Kepada Ahli Waris Kelompok BKMT dan Keagamaan


					Bupati Tapsel Serahkan 67 Santunan Kepada Ahli Waris Kelompok BKMT dan Keagamaan Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu menyerahkan 67 santunan kepada ahli waris bagi kelompok BKMT dan kelompok keagamaan di Gedung Serba Guna, Komplek Perkantoran Pemerintahan Tapanuli Selatan, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Senin (4/11/2023).

Dengan dilaksanakannya pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) sebulan sekali di daerah yang berbeda-beda, tidak menutup kemungkinan sesuatu hal yang tidak diinginkan bersama terjadi pada diri kita, dimana kita merupakan manusia biasa yang telah ditulis takdirnya oleh Allah sebelum dilahirkan ke dunia ini, tidak ada yang dapat memperpanjang dan mempersingkat waktu yang telah Allah beri.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan berupaya secara maksimal memberi perlindungan berupa BPJamsostek bagi seluruh jamaah BKMT maupun kelompok keagamaan.

“Kita sudah bantu iuran 17 ribu lebih anggota, itu patut kita syukuri, karena ada prioritas lain yang tetap perlu kita pikirkan,” terang Dolly.

Adapun 67 penerima ahli waris berasal dari Kecamatan Angkola Timur sebanyak 9 orang, Kecamatan Sipirok 10 orang, Kecamatan Angkola Selatan 3 orang, Kecamatan Angkola Barat 5 orang.

Kemudian Kecamatan Marancar 13 orang, Kecamatan Muara Batang Toru 7 orang, Kecamatan Angkola Sangkunur 2 orang, Kecamatan Batangtoru 3 orang.

Sedangkan dari Kecamatan Angkola Muara Tais 3 orang, Kecamatan Batang Angkola 1 Orang, Kecamatan Sayur Matinggi 3 orang, Kecamatan Tantom Angkola 3 orang, dan dari Kecamatan Arse 5 orang.

Disisi lain, Dolly selalu berulang menyampaikan bahwa masyarakat Tapanuli Selatan yang dalam hal ini kurang mampu tidak perlu lagi khawatir untuk berobat.

Karena atas upaya dan kerja keras Pemerintah, BPJS Kesehatan telah mempercayakan predikat Universal Health Coverage (UHC) kepada Tapsel untuk pertama kali di Tapanuli Bagian Selatan.

“Datang ke fasilitas kesehatan (Tapsel) bawa KTP, jika perlu diikuti oleh surat keterangan dari Kades (Kepala Desa), diketahui Camat akan dilayani di seluruh puskesmas, rumah sakit umum di Tapsel,” terang Dolly.

Dolly juga menambahkan setelah Re-Akreditasi, 2 (dua) puskemas di Tapanuli Selatan telah resmi mendapatkan nilai tertinggi (Paripurna), yakni UPT. Puskesmas Danau Marsabut (Kecamatan Sipirok) dan UPT. Puskesmas Batang Toru.

Dua diantaranya juga telah mendapat peringkat utama, yakni Puskesmas Sayur Matinggi dan Puskesmas Tantom Angkola. (R- Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

BBM Jenis Pertalite Langka di Sibuhuan, Harga Ketengan Rp.18 Ribu/ Liter, Ketua Sampal Angkat Bicara

21 Februari 2024 - 23:15

Dandim 0212/Tapsel Tanam Pohon Mangrove Serentak di Natal

21 Februari 2024 - 21:51

Sat Samapta Polres Palas Patroli Monitoring di Kantor PPK, Pastikan Kotak Suara Pemilu Aman

20 Februari 2024 - 15:51

KPU RI Umumkan 5 Komisioner KPU Palas Baru, Besok Dilantik

20 Februari 2024 - 00:44

Pemerhati Lingkungan Curigai Ada Pemilik Modal Kuat Dibalik Galian C Ilegal di Linggabayu

19 Februari 2024 - 19:42

Kapolres Madina Pantau Rapat Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Kantor PPK

17 Februari 2024 - 22:15

Trending di Berita Daerah