Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Kadis Kesehatan Madina Dampingi Survey Re Akreditasi Puskesmas Simpanggambir Tahun 2023


					Kadis Kesehatan Madina Dampingi Survey Re Akreditasi Puskesmas Simpanggambir Tahun 2023 Perbesar

Madinapos.com – Lingga bayu

Kadis Kesehatan Kabupaten Mandailing NataL dr.H.Muhammad FaisaL Situmorang terlihat menghadiri dan mendampingi langaung Survey Re Akreditasi Puskesmas Simpanggambir ,Kecamatan Lingga Bayu, Senin (4/12) pagi.

Dalam sambutannya Faisal.mengatakan seharusnya dilaksanakan Tahun 2022 lalu, hanya saja terhalang pandemi covid 19. Ia juga menjelaskan Puskesmas adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perseorangan tingkat pertama.

Dengan lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya di wilayah kerjanya. Puskesmas sebagai salah satu FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) yang difungsikan sebagai gate-keeper dalam pelayanan kesehatan.

Salah satu cara untuk menilai mutu dan kualitas pelayanan puskesmas dilakukan dengan akreditasi. Dengan implementasi standar akreditasi akan menjamin manajemen puskesmas, penyelenggaraan program kesehatan, dan pelayanan klinis telah dilakukan secara berkesinambungan.

Akreditasi Puskesmas adalah pengakuan terhadap Puskesmas yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan setelah dinilai bahwa Puskesmas telah memenuhi standar pelayanan Puskesmas yang telah ditetapkan oleh Menteri Kesehatan untuk meningkatkan mutu pelayanan puskesmas secara berkesinambungan.

Tujuan diberlakukannya akreditasi puskesmas adalah untuk membina puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan primer dalam upaya untuk berkelanjutan memperbaiki sistem pelayanan dan kinerja yang berfokus pada kebutuhan masyarakat, keselamatan, dan manajemen risiko.

“Survey Re Akreditasi Puskesmas  Simpang gambir akan dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 04 Desember hingga 06 Desember 2023 oleh Tim Surveyor dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) drg.happy nueL dan asnidar Marbun SST,M,kes ,

Survei Re- akreditasi di hari pertama ini merupakan tekusur dokumen puskesmas simlang Gambir dan sekaligus telusur lapangan”, terangnya.

Sementara Lina Wati SKM,Mkm selaku PLt kepala UPTD Puskesmas Simpanggambir mengharapkan Survey Re Akreditasi ini berjalan dengan lancar dan sukses,” kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu kami dalam menyukseskan Re- Akreditasi Puskesmas Tahun 2023″,,tuturnya.

Terlihat hadir Forkopimcam Linggabayu, Tenaga Medis dan Pemerintahan Desa (**)

Basyid Nasution

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 147 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina dan BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN Bagi Personil Peserta BPJS

22 Mei 2024 - 18:09

Desa dan Kelurahan se Kecamatan Panyabungan Gelar Gotong Royong Serentak

22 Mei 2024 - 14:34

Camat Siabu Sudrajat Putra : PHBS Mampu Tekan DBD

21 Mei 2024 - 23:20

Forkopimcam Siabu Tinjau Dampak Kerusakan Banjir di 2 Desa

21 Mei 2024 - 22:27

Forkopimcam Muara Sipongi Salurkan Sembako Kepada Warga Ranjo Batu

21 Mei 2024 - 22:07

Syukuran Radio StArt 02.6 FM Ke 17, Menyala Dan Menginspirasi

21 Mei 2024 - 22:00

Trending di Berita Daerah