Menu

Mode Gelap

Nasional

Bupati Madina Terima Alih Status Aset Pasarbaru Panyabungan Dari Kementerian PUPR


					Bupati Madina Terima Alih Status Aset Pasarbaru Panyabungan Dari Kementerian PUPR Perbesar

Madinapos.com – Jakarta.

Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jakfar Sukhairi Nasution menerima secara langsung sertifikat alih status aset Barang Milik Negara (BMN) gedung Pasarbaru Panyabungan dari Kementerian PUPR di Audiotorium Kementerian PUPR, Jalan Pattimura, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/11/2023) pagi.

Bupati Sukhairi dilansir StartNews mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR RI yang telah menyerahkan penggunaan aset Pasarbaru Panyabungan kepada Pemkab Madina, dimana anggaran pembangunan Pasar Baru bersumber dari APBN dan APBD.

“Tentunya kami ucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR atas penyerahan aset ini. Pembangunan Pasarbaru Panyabungan merupakan hasil jerih payah Pemkab Madina menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian PUPR,” kata Sukhairi.

Setelah penggunaan aset Pasarbaru Panyabungan diserahkan, kata Sukhairi, Pemkab Madina akan segera memanfaatkannya untuk meningkatkan ekonomi daerah, khususnya di sektor perdagangan,”pemanfaatan Pasarbaru Panyabungan sedapat mungkin dioperasikan pada Februari 2024″, sebutnya.

” Kita akan terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat kita, terutama para pedagang kita di Pasarbaru Panyabungan”, tutupnya.

Diketahui Aset Pasarbaru Panyabungan senilai Rp. 82 miliar itu diserahkan kepada Pemkab Madina sebagai tindak lanjut persetujuan hibah dan alih status penggunaan BMN.

Sementara Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan serah-terima barang milik negara merupakan bentuk akuntabilitas atas anggaran yang diberikan,“Penyerahan BMN ini atas panduan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai bentuk akuntabilitas atas anggaran yang diberikan kepada Kementerian PUPR”, katanya.

“Program yang diberikan oleh Kementerian Keuangan kepada Kementerian PUPR, kita laporkan kembali kepada masyarakat, yang tidak hanya dalam bentuk infrastruktur, tapi juga infrastruktur kerakyatan,” kata Basuki.

Menurut Basuki, ada sejumlah BMN yang diserahterimakan seperti infrastruktur air minum, rumah susun di pemerintah daerah maupun lembaga pendidikan negeri dan pesantren serta juga dari non-Muslim seperti krematorium.

Kemudian, hampir 600 jembatan gantung yang sudah dibangun oleh Kementerian PUPR, salah satunya jembatan gantung Baleraja yang berlokasi di Kabupaten Indramayu,“Ini semua kita serahkan kembali kepada Pemda untuk dipelihara dan dimanfaatka”, tutupnya.

Pada acara itu, Bupati Madina HM Jakfar Sukhairi Nasution didampingi Kepala Dinas PUPR Madina Elpi Yanti Harahap dan Kepala Dinas Perdagangan Parlin Lubis. (**)

 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 135 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Rakornas Ibu Kota Nusantara

16 Maret 2024 - 10:14

Kunker Presiden Jokowi di Palas, Lafalkan Pancasila, Sodikin Hasibuan Dapat Hadiah Sepeda

15 Maret 2024 - 16:23

Kunker di Palas, Presiden RI Joko Widodo Tinjau RSUD Sibuhuan

15 Maret 2024 - 16:01

Raline El-Khanza Nasution, Kontestan Sumut Asal Madina Pemenang Puteri Hijab Nusantara Kategori Anak

13 November 2023 - 13:12

Kabupaten Tapsel Masuk Top 10 Nasional I-SIM SDG’s

31 Oktober 2023 - 07:33

Wabup Tapsel Tampilkan Produk Kopi UMKM pada Malioboro Coffee Festival 2023

4 Oktober 2023 - 21:52

Trending di Nasional