Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini, Bunda Paud Tapsel Rakor Bersama BPMP Sumut


					Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini, Bunda Paud Tapsel Rakor Bersama BPMP Sumut Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Demi meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kabupaten Tapanuli Selatan, Bunda PAUD, Ny Rosalina Dolly Pasaribu beserta Pokja PAUD dan Pusat Kegiatan Gugus (PKG) PAUD Tapanuli Selatan menghadiri rapat koordinasi mengenai program merdeka belajar bersama Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sumatera Utara di Aula Kantor BPMP Sumut, Medan, Senin (27/11/2023).

Kepala BPMP Provinsi Sumatera Utara yang diwakili Kasubbag Umum BPMP Provsu, Bastian Derajat Pulungan menyampaikan, dengan diadakannya rapat koordinasi ini, selain bisa menambah kapasitas ilmu terkait program merdeka belajar, kegiatan ini juga bisa mempererat hubungan silaturahmi antara BPMP Sumut dengan Pemkab Tapsel.

“Diadakan rakor ini, bertujuan agar program merdeka belajar khususnya bidang PAUD bisa meningkat, selain itu semoga pertemuan ini dapat menambah hubungan yang harmoni antara Pemkab Tapsel dengan BPMP Sumut,” ujar Bastian.

Dalam pertemuan itu, pihak BPMP Provinsi Sumatera Utara, menyampaikan adapun tujuan dari rakor ini ialah untuk anak-anak PAUD yang ada di Sumatera Utara bisa mendapatkan pendidikan paud yang layak dan bermutu.

“Oleh karena itu saya berharap agar hasil rakor ini, nantinya dapat diterapkan dengan baik, demi peningkatan paud yang bermutu dan berkualitas, khususnya di Tapanuli Selatan,” ujar Bastian.

Kepada Bunda PAUD Tapanuli Selatan, agar hasil rakor ini dapat di implementasikan, untuk membawa perubahan bagi PAUD yang ada di Tapanuli Selatan.

Sementara itu, Bunda PAUD Tapanuli Selatan Ny Rosalina Dolly Pasaribu mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh BPMP Provinsi Sumatera Utara, terhadap rombongan PAUD Tapanuli Selatan, yang berhadir dalam rapat koordinasi tersebut.

“Semoga dengan pertemuan ini, nantinya dapat kami terapkan di Tapanuli Selatan, untuk peningkatan PAUD yang lebih baik,” ucap Rosalina.

Kegiatan rakor ini diisi oleh para narasumber dari BPMP Sumut, dan para narasumber menyampaikan beberapa materi tentang paud, layanan paud yang berkualitas, capaian paud, progres merdeka belajar, Transis Paud ke SD yang menyenangkan, Komunitas Belajar, dan Inovasi para Guru Paud, dalam peningkatan paud yang berkualitas.

Turut hadiri di rakor rersebut, jajaran BPMP Sumut, Ketua Pokja Paud Tapsel, Ny Atika Frananda, Kabid Paud, Zulkarnain Harahap, Para Ketua PKG Paud di 15 Kecamatan se-Tapsel, perwakilan 1 tenaga operator Paud di 15 kecamatan se-Tapsel. (R-Sayuti).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

272 Calhaj Palas Berangkat Dari Bandara Kualanamu Medan, 1 Gagal Karena Sakit

24 Mei 2024 - 07:16

Pemerintah Kabupaten Turunkan Alat Berat Perbaiki Tanggul Jebol di Tanggabosi, Siabu

23 Mei 2024 - 14:28

Uang Kotak Infak dan Santunan Anak Yatim di Mesjid Al Ihsan Mompang PG Dicuri Maling

23 Mei 2024 - 14:13

Air PDAM Tirta Madina Menuju Komp. Cemara Asri Mampet, Warga : Tagihan Lancar

23 Mei 2024 - 13:58

Polres Madina dan BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN Bagi Personil Peserta BPJS

22 Mei 2024 - 18:09

Desa dan Kelurahan se Kecamatan Panyabungan Gelar Gotong Royong Serentak

22 Mei 2024 - 14:34

Trending di Berita Daerah