Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Sapa Warga Aek Mata, Wabup Atika : Pemkab Madina Kucurkan Dana 7,8 M Bangun Jalan Ini


					Sapa Warga Aek Mata, Wabup Atika : Pemkab Madina Kucurkan Dana 7,8 M Bangun Jalan Ini Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan

Atika Azmi Utammi, Wakil Bupati Mandailing Natal mengunjungi dan sapa warga Banjar Pagaran Julu (Kampung Durian) Desa Aek Mata Kecamatan Panyabungan, sekaligus melakukan pertemuan di penghujung jalan penghasil buah durian, manggis dan gula aren ini, Kamis (9/11) pagi.

Awak media ini mengakui, walapun hanya berjarak 7 Km dari titik terakhir ruas jalan hotmik Desa Siabon – Aek Mata, namun menuju Desa Aek Mata hingga ke ujung jalan Kampung Durian harus menggunakan mobil gardan dua serta 3 buah jembatan yang cukup parah untuk dilewati.

Menyapa warga Desa Aek Mata, Wakil Bupati membawa rombongan yang cukup besar, diantaranya Asisten III Lis Mukyadi, Kadis PUPR Elpianti Harahap, Kadis Perkim Ruli, Kadis Perikanan, Camat Panyabungan dan awak media.

Dihadapan warga dalam sosialisasi perencanaan Pembangunan Ruas Jalan Aek Mata, Atika Azmi Utammi Nasution menyebutkan Ruas Jalan Simpang Siobon – Aek Mata positip akan dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) tahun 2024 secara bertahap..

Ia juga mengatakan sosialisasi ini digelar untuk memastikan pembangunannya nanti tidak ada kendala dilapangan terkait pembebasan lahan,” Ditahap pertama nanti kita akan bangun sepanjang 3,5 KM dulu, dengan Anggaran 7,8 M, itu sudah Final,” sebutnya,

Kemudian ia berharap kepada masyarakat semua agar sama-sama mendukung program pemerintah dalam mengentaskan keterisolasian desa Aek Mata ini.” semoga nanti tidak ada kendala dalam pembangunannya, karena dibangunnya jalan ini akan membawa manfaat bagi warga, seperti pengangkatan hasil pertanian dan kebun dan juga aktivitas lainnya,” harapnya

Sementara Kepala Dinas PUPR Elpianti Harahap ST mengatakan hari ini timnya telah turun mensurvei lokasi dan melakukan kajian dalam pengerjaannya nanti,” Hari ini tim kita telah dilapangan melakukan penghitungan pengerjaan, untuk itu mari sama-sama kita dukung agar tidak ada kendala nanti dilapangan,” pintanya

Menanggapi akan dibangunnya Jalan ini, Kepala Desa Aek Mata Andi Sahweri mengucapkan terimakasih kepada Pemiab Madina, khususnya Pihak PUPR, karena ini merupakan cita-cita dan keinginan masyarakat sejak dulu.

” Inilah keinginan kami, warga saya tidak pernah minta yang lain, selain pembangunan jalan ini, mewakili masyarakat saya siap mensukseskannya sehingga tidak ada kendala,” pungkasnya. (Suaib)

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 124 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Abror

12 April 2024 - 10:44

Pj Bupati Dan Kapolres Palas Sholat Id 2024 di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Bersama Ribuan Jamaah

11 April 2024 - 14:16

Rayakan Idul Fitri 1445 H, Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Amal Kebaikan

11 April 2024 - 14:08

Libur Lebaran 2024, Polsek MBG Tingkatkan Pengamanan Obyek Wisata Pantai

11 April 2024 - 13:58

Jamaah Padati Pelaksanaan Shalat Ied 1445 H di Mesjid Agung Nur Alanur Panyabungan

10 April 2024 - 08:02

Diikuti Ribuan Warga, Camat Siabu Lepas Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 04:31

Trending di Berita Daerah