Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Kadisdukcapil Palas: Apel Sore, Demi Tingkatkan Kedisiplinan


					Kadisdukcapil Palas:  Apel Sore, Demi Tingkatkan Kedisiplinan Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Dinas Kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Padang Lawas (Palas) melakukan kegiatan Apel Sore setiap hari sebagai tolok ukur tingkat kedisiplinan para pegawai. Kegiatan rutin ini menurut pantauan awak media ini dilakukan walupun terkadang dalam keadaan hujan gerimis, Rabu (08/10/2023) sore.

“Hal yang perlu diperhatikan lagi oleh para pegawai terutama ASN, bahwa kegiatan Apel Sore ini pada dasarnya tidak hanya mengukur tingkat kehadiran, melainkan juga agar para pegawai lebih disiplin dalam bekerja dan menyelesaikan tugas-tugas pekerjaannya,’ kata¬† Kadis Disdukcapil Padang Lawas, Dra. Nelli Suryani kepada awak media ini usai apel.

Selain itu, Kadis Nelli juga mengatakan bahwa Disdukcapil selalu aktif melakukan absen dipagi hari agar para ASN tidak terhambat melakukan tugas untuk pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Padang Lawas.

“Harus menyadari dan mengerti bahwa kantor ini adalah kantor pelayanan yang paling vital untuk masyarakat, kalau bisa kita akan melayani masyarakat seperti halnya perbankan melayani nasabahnya,’ tambah Kadis Nelli.

Ia juga mengatakan  bahwa masih banyak penghambat peningkatan kualitas pelayanan antara lain sumber daya manusia, sarana prasarana, sistem informasi manajemen, dan alur pelayanan, penyelenggaraan pelayanan publik masih menunjukkan adanya kekurangan sehingga belum terselenggara dengan optimal.

“Saya harapkan adanya peningkatan profesionalitas sumber daya manusia, pengoptimalan penggunaan sistem informasi manajemen, penyediaan sarana dan prasarana yang representatif, serta pembenahan alur pelayanan akan menjadikan Disdukcapil Padang Lawas melayani dengan Prima,” pungkasnya.

Penulis: A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Rapat Paripurna R- APBD dan Penetapan Propemperda 2024

29 November 2023 - 03:32

12 KIM 6 Kecamatan Kota Padangsidimpuan Dikukuhkan

29 November 2023 - 03:14

Bupati Tapsel Serahkan Bantuan 5 Unit Kenderaan Mobil Dinas Kepada Ormas Islam

28 November 2023 - 19:24

Eli Mahrani Hadiri Pelantikan Ketua TP PKK Desa di Muara Batang Gadis

28 November 2023 - 00:48

Batu Disingkirkan, Akses Jalan Simandolam Kecamatan Kotanopan Lancar

28 November 2023 - 00:24

Ketua TP. PKK Madina Lantik TP. PKK Desa Se Kecamatan Natal

27 November 2023 - 21:45

Trending di Berita Daerah