Menu

Mode Gelap

Pendidikan

Meski Diguyur Hujan, Api Unggun Tetap Nyala di Perkemahan Saka Bhayangkara Tor Sipira Manuk


					Meski Diguyur Hujan, Api Unggun Tetap Nyala di Perkemahan Saka Bhayangkara Tor Sipira Manuk Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Malam puncak Pramuka Saka Bhayangkara Kwartir Cabang Padang Lawas (Palas) terlaksana menyalakan api unggun di Bumi Perkemahan Tor Sipira Manuk, Desa Suro Dingin, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (04/11/2023.)

Pada upacara puncak Pramuka Saka Bhayangkara Kwartir Cabang Padang Lawas Rusyanto Spd Wakabina Muda bertindak sebagai inspektur upacara.

Pembina upacara, Rusyanto, S.Pd menyebut, api unggung ini bisa dimaknai sebagai pembakar segala duka yang kita alami pada kegiatan perkemahan ini. Kemudian di momen membaranya api unggung ini mari kita tebar semangat untuk membaktikan diri serta meningkatkan ke pramukaan di Padang Lawas.

Kepada kakak pembina gugus depan Kwartir Cabang Pramuka Palas, Rusyanto berpesan, supaya meningkatkan semangat untuk membina dan melatih adek-adek penengak, sehingga kedepan gudep pramuka bisa meningkat tidak hanya pada kwantitas maupun kwalitas.

” Kami atas Kwarcab Pramuka Kabupaten Padang Lawas memohon maaf kepada kakak maupun adek-adek jika pada pelaksanaan perkemahan ini banyak kekurangan dan kesalahan namun hal itu justru menjadi penyemagat bagi kita semua untuk terus berupaya menjadi lebih baik lagi,”¬†katanya.

Kemudian kata Rusyanto, Kepada Polres Palas kami haturkan ribuan terimakasih semoga perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Polres Palas senantiasa terlaksana.

” Terakhir, Kepada adek-adek kami ucapkan terimakasih. Walau hambatan dan rintangan datang silih berganti namun tidak mengurangi semangat kita mengikuti perkemahan ini,” pungkasnya.

Setelah upacara api unggun selesai, kegiatan dilanjutkan dengan penampilan pentas seni (pensi) dari adek-adek penegak”, tambahnya.

Kamabicab Saka Bhayangkara AKBP Diari Astetika SIK melalui Ketua Saka Bhayangkara, AKP Rahmad Saleh Nainggolan SH mengatakan, pada acara puncak Saka Bhayangkara ini, walaupun situasi hujan datang namun semangat kita harus berkobar bagaikan api unggun yang kita nyalakan di hati kita untuk menghilangkan rasa kecemasan menjadi riang gembira,

Ditambahkan, Rahmad Saleh, malam ini kita akan memberikan segala wejangan kepada para peserta untuk menjadi manusia yang mempunyai sifat yang positif di dalam melakukan tindakan,’ ungkapnya.

“Selain itu, kita selalu memberikan arahan kepada para adek adek untuk menjauhi diri dari tindakan yang merugikan diri orang lain, apalagi diri kita sendiri. Mereka bersuka ria di pentas seni, namun kita selalu mengarahkan disiplin, teratur dalam segal hal dalam melaksanakan seni dan budaya malam ini,’ pungkasnya.

Pada acara pembakaran api unggun, hadir Kasat Bimmas Polres Palas, AKP RahmadnSalae Nainggolan SH, Ketua Saka Bhayangkara, sekretaris Kwarcap Padang Lawas Ihwan Saleh Siregar, Wakabina Muda Rusyanto, Andalan Saka, Kasija, dan para pembina Kwarcab Padang Lawas.

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

HUT PGRI dan HGN Ke 78, SMP 4 Panyabungan Gelar Lomba, Senam Sehat dan Potong Kue

27 November 2023 - 17:13

SD N 0602 Matondang Gelar Upacara HUT PGRI Ke 78

27 November 2023 - 14:17

MAN 2 Madina Ikuti Upacara HUT PGRI dan HGN Ke 78 di Lapangan Merdeka Natal

27 November 2023 - 00:14

Kejari Padangsidimpuan Lakukan Program Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah

23 November 2023 - 06:02

Tim Robotik MAN I Madina Berjaya di Putra Jaya Robotik Games 2023 Malaysia

21 November 2023 - 16:29

Bupati Sukhairi dan Ketua TP. PKK Madina Eli Mahrani Resmikan MDA Al Hidayat

21 November 2023 - 15:10

Trending di Pendidikan