Menu

Mode Gelap

Desa Kita

Air Sungai Batang Bangko Meluap, Jadi Objek Wisata Dadakan, Banyak Yang Selfi dan Mandi


					Air Sungai Batang Bangko Meluap, Jadi Objek Wisata Dadakan, Banyak Yang Selfi dan Mandi Perbesar

Madinapos.com – Batahan.

Ada – ada saja, warga Desa Muara Pertemuan Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal akhirnya harus hidup berdampingan dengan baik saat kondisi banjir melanda desa mereka. Malah di beberapa titik luapan Air Sungai Batang Bangko hingga pinggir jalan menjadi objek wisata baru, banyak yang mandi dan selfi dan berjualan makanan.

Media ini pun tertarik ingin berkunjung dan melihat apa gerangan yang menjadi daya tarik lokasi banjir ini. Banyak warga hanya sekedar bermain air, ada yang mandi, cuci motor dan berjalan – jalan digenangan air yang kebetulan juga jernih, memang menjadi lokasi wisata yang murah dan meriah.

Salah seorang warga bernama Aceng dilokasi ini sudah dua kali terkena banjir dalam selang waktu dekat ini,” banjirnya hanya biasa aja dan menutupi sebagian badan jalan dan airnya juga bersih dan meluap dangkal sehingga menarik warga bermain air”, ungkapnya Selasa (31/10) sore.

” Kemudian ada saja anak – anak dan remaja ramai yang mandi, cuci dan selfiria dan kirim ke medsos akhirnya ramai dan momen ini dimanfaatkan warga pula untuk jualan sate, mie dan gorengan”, jelas Aceng yang juga ikut pula jualan di depan rumahnya.

Sementara Abdi Negara Kepala Desa terpilih menjelaskan ini belum seberapa ramai, banjir kemaren masyarakat tumpah di sepanjang jalan,” bahkan banyak warga dari Kecamatan Sinunukan yang datang untuk bermain di lokasi ini”, jelasnya.

“Kita juga harus memperingati warga agar berhati-hati jika bermain main ketika banjir, mengingat di sana bisa saja ada buaya atau ular, atau khawatir anak hanyut dan bisa saja arus banjir deras muncul tiba – tiba”, kata Abdi.( Topen )

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 179 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Asosiasi BPD Palas Ucapkan Selamat Sukses Pengukuhan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

4 Juli 2024 - 14:02

Manfaatkan DD 2024, Rehap Jembatan Gantung Desa Rantobi Hampir Rampung

2 Juli 2024 - 19:54

Laksanakan Apel Pagi, Kades Panggautan Minta Pelayanan Dan Disiplin Harus Ditingkatkan

2 Juli 2024 - 09:11

Pemdes Sale Baru Salurkan BLT – DD Kepada 51 KPM

12 Juni 2024 - 06:31

Dihantam Banjir, Tanggul Irigasi Aek Sibontar Kecamatan Siabu Jebol Lagi

12 Juni 2024 - 04:59

Antisipasi Banjir, Pemdes Ampung Siala Lakukan Pengorekan Parit Jalan

10 Juni 2024 - 20:10

Trending di Desa Kita