Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Plt Bupati Palas Irup Upacara HSN 2023 Tingkat Kabupaten Padang Lawas


					Plt Bupati Palas Irup Upacara HSN 2023 Tingkat Kabupaten Padang Lawas Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Upacara Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Padang Lawas dipusatkan di Lapangan MTsN 1 Padang Lawas. Minggu, (22/10/23)

Plt Bupati drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, M.Si, MH sebagai inspektur upacara, dan turut hadir Kapolres AKBP Diari Astetika SIK, Kakan Kemenag H.Abdul Manan MA, Ketua MUI KH.Ismail Nasution Lc, Ketua NU KH.Drs.Safaruddin Hasibuan MA, Ketua BPC HIPMI Putra Mahkota Alam Hasibuan SE, Ketua BSPPL H.Pauzan Hamidy Hasibuan M.Si, Ketua BAZNAS P. Tanjung, para Pimpinan Pondok Pesantren Padang Lawas, Asisten, Staf Ahli Bupati, Para Pimpinan OPD serta para undangan lainnya.

Upacara ini dilaksanakan setelah sebelumnya melaksanakan bacaan Sholawat Badar, Zikir, serta Do’a bersama dilokasi Lapangan MTsN 1 Padang Lawas sebagai Upacara puncak peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023.

Plt. Bupati Padang Lawas Dalam amanatnya,  menyampaikan bahwa kita mengawali dengan bersyukur atas nikmat dan kesehatan yang diberikan Allah SWT, serta kebanggan tersendiri dan khususnya kepada para ulama ulama pendiri Nadhlatul Ulama atas jerih payah mereka dalam membangun Negeri, tentunya karena mereka adanya upacara Hari Santri Nasional serta terlaksananya kegiatan pada hari ini. Para ulama juga menapak tilas dengan membahas perjuangan santri merebut kemerdekaan Indonesia. Resolusi dan Fatwa Jihad yang dikeluarkan oleh para Ulama, dimana Kiyai Hasyim Asy’ari selaku Pendiri Nahdlatul Ulama yang mengeluarkan hal tersebut pada tanggal 22 Oktober 1945.

Kemudian peran santri saat sekarang ini sangat besar. Banyak pemimpin negeri ini merupakan alumni pondok pesantren. Santri diharapkan menjadi penerus dan mengisi setiap sendi kehidupan, baik di bidang keagamaan maupun bidang-bidang yang lain, tambah Plt. Bupati.

Terbukti dengan dilaksanakannya Porseni menyambut Hari Santri, ini memberikan ruang bagi seluruh santri untuk mengembangkan bakatnya masing-masing, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas mengucapkan “Selamat Hari santri Tahun 2023″, tuturnya.

Terakhir, saya mengajak kita semua untuk selalu berdoa agar Allah SWT senantiasa memberikan kita petunjuk, kekuatan, dan kesabaran dalam menjalani perjuangan sebagai santri yang berkomitmen pada “Jihad Santri Jayakan Negeri.”

Semoga peringatan Hari Santri tahun ini menjadi titik awal bagi kita semua untuk lebih bersemangat dan berkontribusi positif bagi agama, bangsa dan negara. Amin, tutup Plt. Bupati.

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 94 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Abror

12 April 2024 - 10:44

Pj Bupati Dan Kapolres Palas Sholat Id 2024 di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Bersama Ribuan Jamaah

11 April 2024 - 14:16

Rayakan Idul Fitri 1445 H, Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Amal Kebaikan

11 April 2024 - 14:08

Libur Lebaran 2024, Polsek MBG Tingkatkan Pengamanan Obyek Wisata Pantai

11 April 2024 - 13:58

Jamaah Padati Pelaksanaan Shalat Ied 1445 H di Mesjid Agung Nur Alanur Panyabungan

10 April 2024 - 08:02

Diikuti Ribuan Warga, Camat Siabu Lepas Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 04:31

Trending di Berita Daerah