Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pj. Gubsu Kukuhkan Satgas Sekolah Bersinar Sumut : Wujudkan Sekolah Bersih Narkoba


					Pj. Gubsu Kukuhkan Satgas Sekolah Bersinar Sumut : Wujudkan Sekolah Bersih Narkoba Perbesar

Madinapos.com – Medan.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengukuhkan para Satuan Tugas (Satgas) Sekolah Bersih Narkoba (Bersinar) Provinsi Sumut sebagai wujud keseriusan pemerintah dalam upaya mendukung pemberantasan peredaran narkoba, khususnya di kalangan generasi muda. Langkah pencegahan sejak dini menjadi poin penting bagi seluruh lembaga pendidikan.

Hal tersebut berlangsung dalam acara Sosialisasi dan Pengukuhan Satuan Tugas Sekolah Bersinar Provinsi Sumut, di Aula Kampus Polyteknik Wilmar Bisnis Indonesia, Jalan Warakauri, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, Jumat (20/10).

Hadir di antaranya Kepala Dinas Pendidikan, Sumut Asren Nasution, Kepala Badang Kesbangpol Sumut Ardan Noor, serta para pejabat Dinas Pendidikan, Kepala UPT, Kepala Sekolah, Guru, dan ribuan siswa SMA/SMK se-Sumut.

Dalam arahannya, Pj Gubernur mengatakan, bahwa Satgas Sekolah Bersinar adalah para kader yang bertugas dalam rangka menciptakan dan mewujudkan sekolah bersih dari narkoba. Sebagaimana langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov), terutama di sektor pendidikan, adalah berupaya mencegah sejak dini peredaran narkoba, dari diri sendiri, lingkungan sekolah, termasuk keluarga dan lainnya.

“Langkah ini kita ambil, karena berdasarkan data yang saya sampaikan, secara nasional bahwa kita di Sumatera Utara adalah yang terbanyak angka kasus narkoba, yakni 1,5 Juta, dari sekitar 3,5 Juta di Indonesia. Boleh dikatakan, hampir 10% penduduk kita terpapar narkoba,” sebut Pj Gubernur.

Karena itu, sebagai langkah pencegahan dini bagi generasi muda, Pemprov Sumut berupaya melakukan pencegahan dari lingkungan sekolah. Sebab dari sana, akan didapati sejauh mana dunia pendidikan menjadikan langkah pencegahan peredaran narkoba sebagai program utama.

Acara Sosialisasi dan Pengukuhan Satgas Sekolah Bersinar Sumut tersebut juga dimeriahkan dengan suguhan tarian serta panthomim oleh siswa sekolah, dengan tajuk bebas narkoba. Ribuan siswa SMA/SMK yang memadati Aula hingga selasar gedung kampus Wilmar Bisnis Indonesia, antusias mengikuti acara hingga selesai, yang ditutup dengan foto bersama.(**)

Sumber : Rilis/kominfosumut.

Photo : kominfo

Edit : Redaksi

 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 115 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina Turunkan Personil Pengamanan Pawai Obor Peringati Tahun Baru Islam 1446 H

14 Juli 2024 - 19:48

Raih Keberkahan, Satlantas Polres Palas Membagikan Nasi kotak Kepada Pengguna Jalan

14 Juli 2024 - 16:47

Ketua Dekranasda Tapsel Hadiri Medan Fashion Festival 2024

14 Juli 2024 - 16:38

Pemdes Sinunukan II Gelar Pengajian Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H

14 Juli 2024 - 16:26

Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H, FUI Madina Gelar Zikir Doa dan Pawai Obor

13 Juli 2024 - 23:11

Kunjungi Desa Sayur Matua, Kades : Terimakasih, Pj. Bupati Palas dan PT. Empe Tonga Bakri Group

13 Juli 2024 - 18:13

Trending di Berita Daerah