Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

253 Peserta Ikuti DTD I PC GP Ansor Padang Lawas


					253 Peserta Ikuti DTD I PC GP Ansor Padang Lawas Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Sebanyak 253 orang peserta dipastikan mengikuti kurikulum Pendidikan dan Latihan Terpadu Dasar (DTD) Angkatan Pertama Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Padang Lawas dan kemungkinan jumlah peserta akan bertambah sesuai kompirmasi yang sudah berjalan hingga mencapai 300-an orang peserta.

Ketua Panitia Harkan Siregar melaporkan kegiatan kaderisasi organisasi kepemudaan di bawah badan otonom (Banom) NU ini yang direncanakan berlangsung selama empat hari, dimulai Hari Jum’at hingga Senin, (13-16/10/2023) bertempat di Pondok Pesantren Ali Baharuddin, Desa Bulu Sonik Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas.

Dalam sambutannya, Pimpinan Ponpes Ali Baharuddin, Faisal Haris mengatakan, pihaknya berlapang dada dan menyambut hangat pelaksanaan DTD I PC GP Ansor Padang Lawas ini, sebagai upaya bersama dalam mencetak generasi Ahlu Sunnah Wal Jama’ah (Aswajah) di bawah pembinaan Nahdlatul Ulama (NU).

Senada itu, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Padang Lawas, Salman Efendi Siregar mengutarakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kaderisasi PC GP Ansor Kabupaten Padang Lawas yang secara rutin dilaksanakan dalam setiap tahunnya di seluruh jajaran struktural PC GP Ansor se-Kabupaten Padang Lawas.

Demikian juga, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Padang Lawas, Abdul Manan memberikan apresiasi dan penghargaan dengan terlaksananya kegiatan kaderisasi kepemudaan Islam di bawah organisasi GP Ansor Padang Lawas, yang kegiatan seperti ini tentunya merupakan sejalan dengan program Kemenag RI, melalui program literasi moderasi beragama dan toleransi beragama di daerah Kabupaten Padang Lawas.

Sementara, Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Provinsi Sumatera Utara, H. Ahmad Kamil Lubis, S. Pdi saat membuka acara ini menyebutkan, jumlah peserta DTD I PC GP Ansor Padang Lawas ini merupakan peserta terbanyak dan sebagai peserta pemecah rekor terbanyak dari kegiatan yang pernah dilaksanakan oleh setingkat PC GP Ansor kabupaten/kota se-Provinsi Sumatera Utara.

Di kesempatan itu juga, H. Ahmad Kamil Lubis menyerahkan sertifikat kepada peserta lulusan PKL dan Susbalan, peserta lulusan Latihan Instruksi (LI), dan Kursus pelatih dan peserta Barisan Ansor Tanggap Bencana (Bagana) yang telag dilaksanakan  PW GP Ansor Provinsi Sumatera Utara baru-baru ini di Kabupaten Deli Serdang.(**)

Penulis : A Salam Srg.

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 62 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina Turunkan Personil Pengamanan Pawai Obor Peringati Tahun Baru Islam 1446 H

14 Juli 2024 - 19:48

Raih Keberkahan, Satlantas Polres Palas Membagikan Nasi kotak Kepada Pengguna Jalan

14 Juli 2024 - 16:47

Ketua Dekranasda Tapsel Hadiri Medan Fashion Festival 2024

14 Juli 2024 - 16:38

Pemdes Sinunukan II Gelar Pengajian Peringatan Tahun Baru Islam 1446 H

14 Juli 2024 - 16:26

Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H, FUI Madina Gelar Zikir Doa dan Pawai Obor

13 Juli 2024 - 23:11

Kunjungi Desa Sayur Matua, Kades : Terimakasih, Pj. Bupati Palas dan PT. Empe Tonga Bakri Group

13 Juli 2024 - 18:13

Trending di Berita Daerah