Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

DPD SWI Padangsidimpuan Gelar Workshop Dan Pelatihan Wartawan


					DPD SWI Padangsidimpuan Gelar Workshop Dan Pelatihan Wartawan Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Padangsidimpuan Cahyo Budi Nurcahyo B Susetyo ST melalui Kabid Pengelolaan Informasi Siti Nuraini Lubis resmi membuka dua kegiatan yang dilakukan DPD Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kota Padangsidimpuan yang berlangsung di Aula Lantai III Budi Luhur jalan Kenanga Padangsidimpuan, Sabtu, (23/9/ 2023).

Thema acara Workshop Membangun Sistim Perlindungan dan Advokasi Hukum Bagi Jurnalis Dan Anggota Serta Masyarakat Umum dan kegiatan satu lagi Pendidikan dan Pelatihan Jurnalis kepada Anggota

Dedy Mubarrak Daulay selaku ketua panitia kegiatan mengucapkan terimakasih atas kesediaan narasumber diantaranya Iptu Aguslim Anhar SH mewakili Polres Padangsidimpuan, Armin Sulaiman Lubis SH dari Advokasi Bidang Hukum SWI, Serta Mohot Lubis dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tabagsel.

” Semoga melalui kegiatan yang kami sajikan kepada peserta dapat menambah wawasan dan motivasi kedepannya dalam bergelut di dunia jurnalis. Atas nama DPD Sekber Waetawan Indonesia Kota Padangsidimpuan meminta maaf kepada tamu dan peserta bilama ada kekurangan dan ketidaknyamanan dalam mwngikuti acara demi acara hingga selesai,” tutup Ketua Panitia Dedy Mubarrak Daulay.

Sementara Ketua DPD SWI Kota Padangsidimpuan Ahmad Mubin Lubis dalam kata sambutannya menyampaikan acara workshop ini diadakan tidak lain bagian dari ikthiar dengan mensosialisasikan tentang fungsi dan peranan Pers sebagai pilar ke 4 dalam demokrasi bangsa.

Namun, ia juga mengakui dalam melaksanakan aktifitasnya, seorang Jurnalis tidak luput dari resiko ancaman bahkan serangan fisik hingga kematian yang dialaminya, dari oknum – oknum yang memiliki kepentingan pribadi dan kelompok.

“Berajak dari kasus – kasus Pers yang terjadi, melalui kegiatan ini semoga bermamfaat dan bisa menambah wawasan kepada kita semua pengurus SWI maupun peserta sehingga dapat lebih berhati – hati dalam melaksanakan kegiatan jurnalis dilapangan” pesan Ahmad Mubin Lubis.

Sementara Pembina DPD SWI Padangsidimpuan DR.Nggelem Ginting dalam sambutannya mengutarakan rasa bangganya atas terlaksananya kegiatan yang menurutnya sangat baik.

DR Nggelem Ginting juga berpesan kepada jajaran SWI kota Padangsidimpuan, tamu dan peserta agar lebih hati – hati dan bijak mengolah informasi dengan menekankan check and recheck berarti mencocokkan dan mencocokkan kembali tentang benar tidaknya suatu informasi yang didapat wartawan. (*/Andy S)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Aditia Kesuma Negara, Angkatan ’04 Pimpin Alumni SMA Negeri 1 Panyabungan 2024 – 2027

16 Juni 2024 - 13:09

Prof. Edy Suratman Buka Munas Ke – III Alumni SMA Negeri 1 Panyabungan Periode 2024 – 2027

16 Juni 2024 - 10:25

Korwil XIV Disdik Batahan Gelar Rakor Kepala Sekolah SDN dan SLTP Sederajat

15 Juni 2024 - 20:46

Prof. Todung Mulya Lubis Sumbangkan Lembu Kurban Ke Kampung Halaman Desa Muara Botung

15 Juni 2024 - 20:33

Bupati Tapsel Ungkap Belasungkawa Atas Lakalantas Pelajar Dengan Mobil L300

15 Juni 2024 - 20:21

Pemko Padangsidimpuan Bagikan Kupon Subsidi Gerakan Pangan Murah

15 Juni 2024 - 20:15

Trending di Berita Daerah