Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Walikota Irsan Tanam Bawang Merah Perdana di Desa Sabungan Sipabangun


					Walikota Irsan Tanam Bawang Merah Perdana di Desa Sabungan Sipabangun Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Sebagai salah satu langkah strategis dalam upaya mendukung pertanian lokal dan kemandirian pangan di Kota Padangsidimpuan. Wali Kota Irsan Efendi Nasution terus menggalakkan kegiatan tanam bawang merah.

Kali ini tanam bawang merah perdana yang diadakan oleh Kelompok Tani Berkah Aek Sisere, yang dilaksanakan di Desa Sabungan Sipabangun, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Rabu (20/09/23).

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH. MM terlihat langsung ikut serta dalam tanam bawang merah tersebut, ini merupakan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Padangsidimpuan kepada seluruh Kelompok Tani yang bertujuan untuk meningkatkan produksi bawang merah di Kota Padangsidimpuan.

Pada kegiatan tanam bawang merah perdana ini juga dihadiri oleh Kabid Holtikultura Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Utara, Kadis Pertanian Kota Padangsidimpuan, Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru, serta tim penyuluh, dan undangan lainnya.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan bahwa kegiatan tanam bawang merah ini sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan produksi bawang merah di Kota Padangsidimpuan.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produksi bawang merah di Kota ini, kami berkomitmen Kota Padangsidimpuan ini sebagai sentra produksi bawang merah di Sumatera Utara.”

“Gerakan tanam bawang merah ini juga mendorong dalam mengembangkan pertanian dan pertumbuhan ekonomi di Kota kita ini sehingga kesejahteraan masyarakat petani dapat meningkat,” pungkasnya. (*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bupati Tapsel Serahkan Bantuan 5 Unit Kenderaan Mobil Dinas Kepada Ormas Islam

28 November 2023 - 19:24

Eli Mahrani Hadiri Pelantikan Ketua TP PKK Desa di Muara Batang Gadis

28 November 2023 - 00:48

Batu Disingkirkan, Akses Jalan Simandolam Kecamatan Kotanopan Lancar

28 November 2023 - 00:24

Ketua TP. PKK Madina Lantik TP. PKK Desa Se Kecamatan Natal

27 November 2023 - 21:45

Perbaikan Jalan Penghubung Maga Dolok Ke Huta Lombang, Puncak Sorik Marapi Terhalang Pembebasan

27 November 2023 - 21:10

Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini, Bunda Paud Tapsel Rakor Bersama BPMP Sumut

27 November 2023 - 20:33

Trending di Berita Daerah