Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Curah Hujan Mulai Tinggi di Wilayah Pantai Barat, Camat Batahan Ingatkan Waspadai Banjir


					Curah Hujan Mulai Tinggi di Wilayah Pantai Barat, Camat Batahan Ingatkan Waspadai Banjir Perbesar

Madinapos.com – Batahan.

Curah hujan beberapa hari belakangan ini untuk wilayah Pantai Barat (Pesisir) Kabupaten Mandailing Natal mulai tinggi, sehingga beberapa ruas jalan mulai tergenang banjir dari luapan beberapa sungai besar dan anak sungai hingga menggenangi badan jalan.

Saat media ini mencoba akses jalan dari Kecamatan Sinunukan ke Batahan Kamis (21/9), tepatnya Km 13 Desa Muara Pertemuan diketahui badan jalan ini sudah mulai terendam banjir sehingga menyulitkan pengguna jalan. Hal yang sama juga terlihat diwilayah badan sungai yang mulai meluap perlahan.

Danramil Batahan Peltu SP. Siregar dikonfirmasi media ini mengatakan terus memantau kondisi cuaca dan naiknya air sungai kebadan jalan ini,” kita pantau tentunya, kita berharap cuaca tidak terus menerus hujan agar memberi kesempatan air terurai dan mengalir ke muara”, ungkapnya.

“Tapi kita masih ingatkan agar tetap mewaspadai terutama yang bermukim di dataran rendah dan pinggiran sungai”, katanya.

Senada, Camat Batahan Irsal Pariadi S.Stp juga turut menyampaikan himbauan untuk waspada cuaca dan banjir ini,”waspada itu harus, kita sudah pengalaman kondisi banjir sebelumnya, jadi saya minta jika curah hujan tinggi maka warga harus lebih waspada terutama yang tinggil.di pinggiran sungai”, katanya.

“Saya juga sudah minta pemerintahan desa agar memantau kondisi wilayahnya masing – masing dan melaporkan segera sebagai bentuk kesiapsiagaan desa kita terhadap kondisi ini atau jika sewaktu – waktu kondisi hujan terus dan volume air naik”, tutupnya. (Candra)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 128 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Gegerkan Warga, Buaya Dewasa Sepanjang 3 Meter Muncul di Sungai Batang Natal

12 Juli 2024 - 17:32

15 Rumah Semi Permanen di Longat Terbakar

10 Juli 2024 - 18:39

Maling Besi Rusak Puluhan Makam di TPU Banjar Kobun, Panyabungan

10 Juli 2024 - 14:26

Diduga Mengantuk, Kijang Super Terjun 40 Meter Ke Sungai Batang Natal

1 Juli 2024 - 15:42

Terulang Lagi, Seorang Penambang Emas Mesin Dompeng Warga Perbatasan Meninggal Tertimbun Longsor

24 Juni 2024 - 23:16

Ditinggal Keladang, Rumah Amran Warga Lumban Dolok Ludes Terbakar

23 Juni 2024 - 16:38

Trending di Peristiwa