Menu

Mode Gelap

Sosial

Wabup Tapsel Bagikan ‘Boras Sipirni Tondi’ Untuk Janda Yatim di Aek Bilah


					Wabup Tapsel Bagikan ‘Boras Sipirni Tondi’ Untuk Janda Yatim di Aek Bilah Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Wakil Bupati Tapanuli Selatan, Rasyid Assaf Dongoran,M.Si memberikan paket sembako atau dikenal dalam istilah daerah ‘Boras SiPir Ni Tondi’ di Kecamatan Aek Bilah pada 17 dan 18 September 2023 lalu sebagai bentuk kepedulian kepada janda dan anak yatim.

Rasyid mengatakan distribusi sembako berisi beras, ikan kaleng, minyak makan, teh, gula dalam 1 paket tas berjudul Boras Si Pir Ni Tondi dimaksudkan sebagai simbol perhatian kepada keluarga janda dan yatim yang ada di wilayah kabupaten Tapanuli Selatan.

Ia juga mengatakan setidaknya ada¬†sekitar 1200 lebih KK janda miskin dan anak yatim dalam kondisi ekonomi lemah berada tersebar diberbagai kecamatan”, Boras si pir ni Tondi ini disalurkan door to door atau pintu ke pintu tanpa acara serimonial kepada mereka untuk 14 Kecamatan dari 15 Kecamatan “terangnya Selasa (20/9).

Rasyid juga klarifikasi bahwa semua ini adalah bantuan pribadi dirinya dan keluarga besarnya,” oh tidak, ini dana pribadi saya dan istri saya dari penyisihan sebagai dari penghasilan kami berdua”, ungkapnya.

“Saya kan punya tunjangan kinerja jabatan yang diberikan negara dan itu ada dalam UU dan Peraturan Pemerintah, berupa uang tunai yang namanya tunjangan kinerja dan tunjangan gaji, nah kalau gaji kan 6 juta saja per bulan, tapi tunjangan kinerja jabatan Wakil Bupati bisa mencapai belasan juta per bulan”, tambahnya.

Ia juga sampaikan dana tunjangan kinerja jabatan perbulan dan infaq penghasilan istri sebagai dokter spesialis digabung setiap bulan itu untuk membeli beras si pir ni tondi dan bedah rumah rakyat yang sudah lapuk setiap bulan,” itu kan wajar aja, itu yang menerima manfaat kan orang yang juga membutuhkan”, katanya

“Jadi jangan anda katakan itu proyek Pengadaan Sembako dari Dinas Sosial melalui APBD Tapsel, atau karena ini menjelang Pemilu ya, ini sejak awal menjabat sudah dilakukan rutin setiap bulan”, ungkapnya sambil tertawa menutup pembicaraan dengan awak media ini.(Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

PT. SRL Palas Serahkan Material Pembangunan Sekolah di Binanga

22 November 2023 - 16:50

Aksi Kemanusiaan Untuk Palestina, Kades Tangga Bosi Dua Galang Donasi

13 November 2023 - 22:12

Warga Tanggabosi Dua Ini Harapkan Dermawan Bantu Perbaiki Rumahnya Menjadi Layak Huni

9 November 2023 - 02:12

Peduli Palestina, Relawan Kecamatan Panyabungan Timur Kumpulkan Dana Rp. 19,5 Juta

8 November 2023 - 06:57

Untuk Palestina, Kecamatan Batahan Kumpulkan Donasi Rp. 58.428.500, Libatkan 25 Sekolah

7 November 2023 - 21:37

Pj. Walikota Padangsidimpuan Bantu Bocah Penderita Brain Atropy di Sidangkal

4 November 2023 - 15:22

Trending di Sosial