Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Tinjau Jalan Hutabuyung – Manuncang, Bupati Madina : Ini Hingga Wilayah Siulang Aling


					Tinjau Jalan Hutabuyung – Manuncang, Bupati Madina : Ini Hingga Wilayah Siulang Aling Perbesar

Madinapos.com – Muara Batang Gadis

Bupati Mandailing Natal HM Jafar Sukhairi Nasution Tinjau Progres pelaksanaan Inpres Nomor 23 Tahun 2023 Pembangunan Ruas Jalan Hutabuyung – Manuncang sepanjang 11 KM di Kecamatan Muara Batang Gadis, Rabu (13/9).

Peninjauan Ruas ini merupakan salah satu agenda kunjungan kerja (Kunker) Bupati Madina selama dua hari di wilayah pantai barat serta didampingi staf khusus bupati Ali Mutiara dan Asisten 2 dan 3, Kadis PUPR dan beberapa OPD lainnya.

Dalam Kesempatan tersebut, Bupati HM Jafar Sukhairi Nasution mengatakan ruas tersebut dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal tahun 2023 atau berdasarkan Inpres 23 Tahun 2023.

” Progres tahap pertama dibangun sepanjang 11 KM, baru dilanjutkan ditahun berikutnya hingga ke tembus ke beberapa desa seperti Manuncang, Hutarimbaru dan umumnya Wilayah Siulang-Aling,”

” Jadi harapan kami dukungan masyarakat semua, karena besar harapan kita, akses ini nantinya akan mempertemukan wilayah pantai barat dan Mandailing di Kecamatan Nagajuang, sehingga terkoneksi dengan Bandara Abdul Haris Nasution di Bukit Malintang,” ujarnya

Sukhairi juga mengatakan dengan tembusnya titik tersebut, tentunya akan merangsang pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Mandailing Natal, Khususnya di Pantai Barat,” Pertumbuhan ekonomi masyarakat akan meningkat dengan tuntasnya ruas jalan ini kelak,” pungkasnya

Sementara Kepala Dinas Pembangunan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mandailing Natal Elpianti Harahap ST mengungkapkan Alokasi dana yang dikucurkan untuk tahap pertama pembangunan ruas jalan tersebut sebesar 48 M.

” Semoga kedepannya tidak ada kendala dilapangan sehingga untuk penambahan kelanjutan pembangunannya ditahun depan akan dikucurkan Pemerintah Pusat lagi dananya sebesar 50 M lagi hingga tembus ke Siulang Aling,” pungkasnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Muscab Ke V Muhammadiyah Batahan Ditutup, Berikut Susunan Pengurus Terpilih

24 September 2023 - 14:50

Pemkab Madina Kucurkan Dana 7.2 M Bangun Ruas Jalan Aek Mata di Tahun 2024

23 September 2023 - 20:41

Bupati Tapsel : Zaman Semakin Canggih, Lakukanlah Adaptasi Dan Pelajari Perkembangannya

23 September 2023 - 20:34

Kwarran Kecamatan Ulu Barumun Gelar Persami Tingkat Penggalang

23 September 2023 - 17:17

Camat Irsyal Hadiri Pembukaan Muscab Ke V Muhammadiyah, Asyiah dan Nasyiatul Asyiah Cabang Batahan

23 September 2023 - 14:13

Bupati Tapsel Lantik Pejabat Administrator, Pengawas, Ka UPT Puskesmas dan Kepsek

23 September 2023 - 08:48

Trending di Berita Daerah