Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Tim Suveyor Re – Akreditasi UPTD Puskesmas Siabu Tahun 2023


					Tim Suveyor Re – Akreditasi UPTD Puskesmas Siabu Tahun 2023 Perbesar

Madinapos.com – Siabu.

Lembaga Penyelenggara Akreditasi Pelayanan Kesehatan Paripurna (LPA – PKP) yang merupakan Surveyor Kemenkes RI laksanakan Re – Akreditasi UPTD Puskesmas Siabu Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2023 yang dilaksanakan hari ini, Senin (11/9) pagi.

Selain tim surveyor, hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Kesehatan dr. M. Faisal Situmorang, Kapus Puskesmas Siabu Emmi Evawani, Camat Siabu Syukur Soripada Nasution, Danramil 12 Siabu, Kapolsek Siabu dan undangan lainnya.

Faisal Situmorang Kadiskes Madina dalam sambutannya mengatakan Survei Re-Akreditasi UPTD Puskesmas Siabu Tahun 2023 oleh Lembaga PKP (Pelayanan kesehatan paripurna) merupakan salah satu pilar utama dalam agenda transformasi sistem kesehatan nasional yang saat ini sedang disusun oleh Tim Transformasi Kesehatan.

Ia juga mengatakan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) sebagai bagian integral dari fasilitas pelayanan kesehatan primer harus dapat menjawab tantangan utama pelayanan kesehatan dasar yaitu menyediakan dan memelihara keberlangsungan mutu pelayanan.

Salah satu upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan adalah melalui akreditasi. Tujuan utama akreditasi Puskesmas adalah untuk pembinaan dan peningkatan mutu kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap sistem manajemen, sistem manajemen mutu dan sistem penyelenggaraan pelayanan dan program, serta penerapan manajemen risiko, dan bukan sekedar penilaian untuk mendapatkan sertifikat akreditasi

“Tim surveior dari PKP tidak hanya menilai namun harapan dari lembaga adalah juga membimbing puskesmas yang disurvei dan tentunya proses survei dilakukan dengan sukacita.” ucap Faisal Situmorang dalam sambutannya.

Sementara menurut surveyor banyak kekuatan yang dimiliki UPTD Puskesmas Siabu namun masih terdapat tantangan yang harus terus ditingkatkan. (Prans)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 184 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H, FUI Madina Gelar Zikir Doa dan Pawai Obor

13 Juli 2024 - 23:11

Kunjungi Desa Sayur Matua, Kades : Terimakasih, Pj. Bupati Palas dan PT. Empe Tonga Bakri Group

13 Juli 2024 - 18:13

Forkopimcam Linggabayu Gelar Jum’at Bersih dan Senam Bersama

12 Juli 2024 - 17:36

Forkopimcam Muara Sipongi Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong

12 Juli 2024 - 15:14

Kungker diwilayah Pantai Barat, Wabup Atika Kunjungi Kecamatan Linggabayu

12 Juli 2024 - 00:09

Wabup Madina Kunjungi Korban Kebakaran di Kelurahan Longat

12 Juli 2024 - 00:03

Trending di Berita Daerah