Menu

Mode Gelap

Olahraga

Zulfahmi, Siswa SMP 1 Kotanopan Juara III Olahraga Engrang Tingkat Kabupaten se Sumut


					Zulfahmi, Siswa SMP 1 Kotanopan Juara III Olahraga Engrang Tingkat Kabupaten se Sumut Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan

Zulfahmi warga Desa Muara Tagor Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal yang merupakan siswa SMP Negeri 1 Kotanopan raih juara III kategori permainan tradisional Olahraga Engrang tingkat Kabupaten Kota se Sumatera Utara.

Engrang ini merupakan sebuah permainan tradisional yang menggunakan sepasang bambu untuk berjalan. Bambu dibentuk seperti tongkat yang memiliki tunggangan kaki yang terbuat dari kayu.

Zulfahmi merupakan perwakilan dari Kabupaten Mandailing Natal dalam hal perlombaan yang dilakukan oleh Komisi Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Sumut di mulai tanggal 1-3 September 2023 di Pekan Raya Medan.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kotanopan Pargugunan mengatakan Perlombaan ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya, dan tahun lalu siswa dari sekolahnya merebut Juara 1,” Siswa kami hanya kalah sepersekian detik dari peserta lain yang memenangkan perlombaan utusan SMP Tapanuli Tengah dan Medan yang merebut juara 1 dan 2,” katanya, Senin (4/9).

” Alhamdulillah peserta kita bisa merebut juara 3 kita akan upayakan ditahun berikutnya mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi, semoga prestasi yang diraih ini jadi motivasi bagi siswa lain untuk mempromosikan olahraga tradisional ini,” pungkasnya

Kemudian ia memaparkan banyak prestasi yang diraih oleh siswa-siswinya di tingkat Kecamatan maupun kabupaten, diantaranya acara cerdas cermat baru – baru ini oleh Pemkab Madina mampu merebut Juara Umum.

” Kita juara umum diperlombaan rangka HUT RI ke 78 tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pemkab Madina, semoga prestasi yang membanggakan ini juga mampu kita tingkatkan dan pertahankan, sehingga dari sekolah ini lahir murid – murid berprestasi yang akan menjadi pemimpin Bangsa ini,” tutupnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 104 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Turnament Badminton Cup Banjar Aur Utara Kecamatan Sinunukan Resmi Bergulir

27 Januari 2024 - 09:51

Seru, Laga Final Semi Open Turnamen Volly Ball Sinunukan I Cup 2023 : Sinunukan I Central Vs Sinunukan IV

8 Januari 2024 - 09:33

Bupati Tapsel Beri Tali Asih Kepada Atlit dan Pelatih Berprestasi

1 Januari 2024 - 18:04

Pemdes Sinunukan I Gelar Semi Open Turnamen Volly Ball Putra Tahun 2023

11 Desember 2023 - 16:14

Sehati VC Panyabungan Juara 1 Tuornament Volly Dandim 0212/TS CUP I 2023

9 Desember 2023 - 19:34

Luvi Febrian, Pemain Proliga Antarkan Sehati VC Ke Final Dandim CUP I 2023

9 Desember 2023 - 05:24

Trending di Olahraga