Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Baznas Dan Pemko Padangsidimpuan Salurkan 1500 Bantuan Dari Zakat ASN


					Baznas Dan Pemko Padangsidimpuan Salurkan 1500 Bantuan Dari Zakat ASN Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Dalam sebuah upaya bersama untuk membantu masyarakat kurang mampu, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Padangsidimpuan telah bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan untuk menyalurkan 1500 bantuan kepada warga Kota Padangsidimpuan pada hari Ahad (3/9/23).

Bantuan yang disalurkan mencakup beras sebanyak 10 kilogram dan uang transport sebesar Rp. 50.000 (Lima Puluh Ribu Rupiah) per penerima. Bantuan ini merupakan hasil dari zakat, infaq, dan sodaqoh yang diberikan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Padangsidimpuan.

Selain bantuan materi, Baznas juga telah memberikan bantuan berupa beasiswa kepada siswa-siswi dari tingkat pendidikan SD, SMP, MA, MTS, dan SMK, serta memberikan bantuan pencegahan stunting. Hal ini menunjukkan komitmen Baznas untuk mendukung pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutannya, Walikota Padangsidimpuan (Psp) Irsan Efendi Nasution, menyampaikan apresiasi atas kerja sama antara Baznas dan Pemerintah Kota. Ia juga berterima kasih kepada ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang telah berperan aktif dalam menyalurkan zakatnya, yang pada akhirnya dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Selain bantuan yang disalurkan oleh Baznas, ada juga bantuan khusus untuk 30 Kepala Keluarga yang beragama Nasrani. Bantuan ini berasal dari Keluarga Wali Kota Irsan Efendi Nasution, menunjukkan semangat inklusivitas dalam memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan tanpa memandang Suku, dan Agama.

Wali Kota juga memberikan pesan agar seluruh penerima zakat menjaga ketertiban dalam penyaluran bantuan agar prosesnya berjalan dengan lancar.

Acara penyaluran bantuan ini turut dihadiri oleh Wali Kota, Ketua Baznas, Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Derliana Irsan Efendi Nasution, Asisten II, Staf Ahli, Kaban Baplitbangda, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Camat Padangsidimpuan Selatan, Dinas Sosial, dan Satpol PP. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kota Padangsidimpuan yang membutuhkan.

(*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 89 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Abror

12 April 2024 - 10:44

Pj Bupati Dan Kapolres Palas Sholat Id 2024 di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Bersama Ribuan Jamaah

11 April 2024 - 14:16

Rayakan Idul Fitri 1445 H, Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Amal Kebaikan

11 April 2024 - 14:08

Libur Lebaran 2024, Polsek MBG Tingkatkan Pengamanan Obyek Wisata Pantai

11 April 2024 - 13:58

Jamaah Padati Pelaksanaan Shalat Ied 1445 H di Mesjid Agung Nur Alanur Panyabungan

10 April 2024 - 08:02

Diikuti Ribuan Warga, Camat Siabu Lepas Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 04:31

Trending di Berita Daerah