Menu

Mode Gelap

Sosial

Kompak, Wartawan Palas Serahkan Bantuan Duka Untuk Keluarga PU inewstapanuli


					Kompak, Wartawan Palas Serahkan Bantuan Duka Untuk Keluarga PU inewstapanuli Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Sebagai bentuk Solidaritas dan Kekompakan, Wartawan di Padang Lawas (Palas) menyerahkan bantuan duka kepada keluarga almarhum Muhammad Sutan Hasibuan, pimpinan Umum inewstapanuli di Desa Subulussalam, Kecamatan Ulu Barumun, Palas, Minggu (3/09’2023) siang.

Keluarga alm Muhammad Sutan Hasibuan menyambut haru dan tangisan atas kehadiran kawan kawan seprofesi dan seperjuangan alm dalam menyampaikan kabar kepada publik khususnya di Kabupaten Padang Lawas.

Bantuan tersebut langsung di serahkan utusan dari seluruh organisasi wartawan di Padang Lawas, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), penasehat H.Idaham Butarbutar dan Wakil Ketua Ibnu Sakti Nasution, sedangkan Dari Persatuan Wartawan Daerah (Perwada) dihadiri Ketua Perwada Maratagor Harahap, Bon Jovi Lubis,

Sedangkan dari Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) di hadiri Abdus salam Siregar, Khairil Munif Lubis dan mewakili Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Palas, Faisal Hidayat.

Utusan dari beberapa wartawan tersebut, selain memberikan bantuan duka, mereka juga menyampaikan kata kata taqjiah yang di sampaikan Abdus Salam Siregar dan H. Idham Butarbutar, sekaligus acara penyerahan bantuan duka kepada ahli waris, yaitu istri dari alm M. Sutan Hasibian di dampingi kedua putrinya, Alya Dan Nabila Hasibuan dan satu orang putranya, Bahauddin Hasibuan. Serta di hadiri keluarga alm lainnya yang diserahkan Ibnu Sakti Nasution di dampingi Ketua Perwada Maratagor Harahap.

Terhadap keluarga, juga disampaikan salam dari para rekan rekan wartawan yang tak berkesempatan hadir dan berkomitmen untuk selalu hadir dalam setiap permasalahan keluarga, untuk itulah santunan kematian tersebut dirasa perlu untuk diberikan, jagan sampai hubungan kekerabatan terputus setelah alm M. Sutan tiada.

“Kami ingin meringankan beban keluarga alm M Sutan Hasibuan meskipun agak terlambat, harusnya dapat digunakan untuk kepentingan saat almarhum meninggal, akan tetapi baru hari ini kami datang,  mudah-mudahan ini bermanfaat, dan Ini kewajiban kami untuk membantu keluarga yang saudara kami sejawat dan seperopesi ,” ujar H.Idham butarbutar.

Pada kesempatan tersebut, keluarga alm M. Sutan Hasibuan mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas perhatian dan bantuan para utusan wartawan Kabupaten Padang Lawas dari berbagai media yang hadir dan tak berkesempatan hadir dalam rangka takqjiah dan penyerahan bantuan duka tersebut.

“Kami dari keluarga menghaturkan ucapan ribuan terimakasih atas kehadiran dan batuan yang di berikan rekan rekan kerja almarhum di lapangan, semoga ini akan dapat kami gunakan dan bermanfaat bagi istri dan anak anak abang kami, mudah mudahan kebaikan saudaraku semua mendapatkan ridho serta balasan dari yang maha kuasa,’ ucap Padamulia Hasibuan adek kandung alm.

Selain Padamulia, Ibrahim Hasibuan SH, abang dari almarhum juga berpesan agar rekan rekan wartawan selalu memperharikan keluarga yang di tinggalkan alm. Muhammad Sutan dan jika suatu saat ada kesusahan keluarga alm, dirinya juga berharap agar dapat dibantu, apalagi situasi anak anak alm, masih dalam masa pendidikan tingkat Pertama dan tingkat atas agar kiranya dapat di lanjutkan hingga pendidikan yang setinggi tingginya.(**)

Penulis :  A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 178 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Alumni SMAN 1 Panyabungan ’91 Plus CS Kirim Santunan Anak Yatim

7 April 2024 - 15:13

Perantau Asal Sinonoan Santuni 17 Yatim Piatu di Kampung Halaman

5 April 2024 - 22:23

Bhabinkamtibmas Polsubsektor Huragi, IEA Dan PNNB Berbagi Takjil Ramadhan Kepada Pengguna Jalan

30 Maret 2024 - 22:13

Hari Ke 2 Berbagi Takjil Ramadhan 1445 H, Ketua MPC PP Madina Harapkan Solidaritas Makin Kuat

20 Maret 2024 - 00:24

Komunitas Pers (Kompersa Madina) Berbagi Takjil Ramadhan 1445 H di Seputaran Kota Panyabungan

18 Maret 2024 - 04:37

Semangat Ramadhan 1445 H, Polsek Siabu Gelar Bakti Sosial di Mesjid Raya Nurul Huda

10 Maret 2024 - 19:28

Trending di Sosial