Menu

Mode Gelap

Desa Kita

Pemdes Ujung Batu IV Salurkan BLT Tahap Dua Kepada 58 KPM


					Pemdes Ujung Batu IV Salurkan BLT Tahap Dua Kepada 58 KPM Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Pemerintahan Desa (Pemdes) Ujung Batu IV, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas  kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Dua Tahun 2023 kepada 58 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyerahan dilakukan di Balai Desa Ujung Batu IV Rabu, (28/08/2023)

Kepala Desa (Kades) Ujung Batu IV, Elvi Sutianti mengungkapkan bahwa BLT DD tahap pertama untuk bulan Januari, Februari, dan Maret telah disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat pada bulan sebelumnya. Sedangkan pembagian BLT DD tahap kedua yang dilakukan saat ini merupakan untuk bulan April, Mei, dan Juni.

“Alhamdulillah, hari ini sebanyak 58 KPM telah menerima BLT DD Tahap Kedua, mudah mudahan bermamfaat kepada masyarakat penerima hari ini, sehingga dapat meringankan beban keluaraga mereka,’  kata Kades Elvi.

Kades Elvi, menjelaskan bahwa setiap KPM menerima uang tunai sebesar Rp. 300.000 per bulan, dengan catatan pembayaran dilakukan untuk bulan April, Mei, dan Juni. Jadi, total jumlah yang diterima oleh setiap KPM adalah sebesar Rp.900.000 hari ini.

Adapun penerima bantuan ini telah dipilih berdasarkan kriteria yang ditetapkan. “Kami memastikan bahwa KPM yang menerima BLT DD tidak terdaftar ganda dalam program jaringan sosial lainnya, dan sasaran penerima juga sesuai dengan hasil musyawarah beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Sementara masyarakat penerima mamfaat mengucapkan terimakasih kepada Pemdes Ujung Batu IV atas bantuan yang ia terima tersebut, terkhusus kepada Kepala Desa.

” Saya mengucapkan terimakasih kepada aparat desa khusus kepada Bu Kades yang telah menyalurkan bantuan ini, semoga ibu Kades dan aparat desa sehat sehat dan di panjangkan umur oleh yang maha kuasa ,’ kata Karimuddin Siregar.

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 84 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Cegah Stunting, Desa Sasaran Gelar Pemberian Makanan Tambahan

20 Juli 2024 - 23:22

Masyarakat Hutaraja Perbaiki Jalan Menuju Rodang, Permudah Akses Pertanian

20 Juli 2024 - 09:13

Bupati Madina Kukuhkan 370 Kades Jabatan 6 Menjadi 8 Tahun

18 Juli 2024 - 21:48

Asosiasi BPD Palas Ucapkan Selamat Sukses Pengukuhan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

4 Juli 2024 - 14:02

Manfaatkan DD 2024, Rehap Jembatan Gantung Desa Rantobi Hampir Rampung

2 Juli 2024 - 19:54

Laksanakan Apel Pagi, Kades Panggautan Minta Pelayanan Dan Disiplin Harus Ditingkatkan

2 Juli 2024 - 09:11

Trending di Desa Kita