Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Semarak HUT – RI Ke 78, Irayani Juara Festival Dangdut Merdeka Lingga Bayu


					Semarak HUT – RI Ke 78, Irayani Juara Festival Dangdut Merdeka Lingga Bayu Perbesar

Madinapos.com – Linggabayu.

Semarak HUT RI Ke 78, Pemerintah Kecamatan Lingga Bayu , bersama dengan Kelurahan Simpang Gambir menggelar Festival Dangdut Melayu, (Lida) Merdeka Tingkat Kecamatan se- Kabupaten Mandailing Natal yang dimulai pada (25 -26 Agustus 2023) yang di adakan di Lapangan Hijau sepak bola Kelurahan Simpang Gambir ,

Festival dangdut merdeka ini diikuti peserta dari beberapa kecamatan yakni, Bukit Malintang, Lembah Sorik Marapu, Batang Natal, Ranto baek, Sinununkan dan Lingga Bayu sendiri,berjumlah 22 peserta

Ketua Panitia Sariyanto mengatakan Festival ini selain dalam rangka memperingati HUT RI Ke 78 kontes Dangdut merdeka ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi di antara sesama pencinta musik dangdut se-Kabupaten Mandailing Natal.

“Melalui festival ini juga kami berharap semoga bisa memunculkan kembali bakat bernyanyi di Kabupaten Mandailing NataL semoga nanti dari sini bisa naik ke jenjang lebih tinggi”, ujarnya.

Sementara itu Camat Lingga Bayu Saipuddin S.sos sangat mengapresiasi atas kerjasama yang baik dari semua pihak yang terlibat dalam acara ini,” mudah-mudahan kedepan menjadi lebih baik, ini pertama kalinya Festival Dangdut Merdeka lintas kecamatan kita selenggarakan”, katanya.

Camat Lingga Bayu juga didampingi Ketua TP-PKK ibu Netty Riyani Lubis ,berharap para peserta tetap menjunjung tinggi sportivitas, jangan kecewa jika tidak keluar sebagai pemenang,” tapi jadikan ini pengalaman, Insya allah tahun depan kita akan Adakan lagi kontes Dangdut yang lebih meriah Lagi”, ucapnya.

Bertindak sebagai dewan juri, Thomas Jordi dan Dedy Gunawan (Lida Dangdut Indosiar,), sementara Vita Sari, Melia Anggara, bertindak sebagai hakim bersama Erwinsyah Putra Lubis S.pd,i, Mardin, juga Abdullah Husein.

Juara pertama Irayani Lubis berhak mendapatkan thropi dan uang pembinaan sebesar, Rp.3000.000, juara 2,Ardayani Lubis berhak mendapatkan Rp 2000.000 juara 3 Desri Nasution Rp,1.000.000 ,sedangkan juara harapan 4-5 -6 ,Abror, P. Lubis, Sehat, masing-masing mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.500.000, sedangkan Riski juara Favorit berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar RP. 500.000

Disela-sela penyerahan hadiah terlihat juga hadir Miss Madina dan Miss Kebudayaan Nusantara Intelegensia Sumut 2023 Tuti Alawiyah yang juga Berasal dari kecamatan Lingga Bayu. (Basid)

 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 145 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 H, FUI Madina Gelar Zikir Doa dan Pawai Obor

13 Juli 2024 - 23:11

Kunjungi Desa Sayur Matua, Kades : Terimakasih, Pj. Bupati Palas dan PT. Empe Tonga Bakri Group

13 Juli 2024 - 18:13

Forkopimcam Linggabayu Gelar Jum’at Bersih dan Senam Bersama

12 Juli 2024 - 17:36

Forkopimcam Muara Sipongi Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong

12 Juli 2024 - 15:14

Kungker diwilayah Pantai Barat, Wabup Atika Kunjungi Kecamatan Linggabayu

12 Juli 2024 - 00:09

Wabup Madina Kunjungi Korban Kebakaran di Kelurahan Longat

12 Juli 2024 - 00:03

Trending di Berita Daerah