Menu

Mode Gelap

Olahraga

Buka Kejuaraan Bola Basket, Walikota Berharap Lahir Atlit Berprestasi Padangsidempuan


					Buka Kejuaraan Bola Basket, Walikota Berharap Lahir Atlit Berprestasi Padangsidempuan Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Kejuaraan Bola Basket memperebutkan Piala Walikota Padangsidimpuan resmi dibuka oleh Walikota Irsan Efendi Nasution, SH, MM, bertempat dilapangan Olahraga SMA Swasta Kesuma Indah, jalan Batang Gadis, Kel. Wek V, Kec.Padangsidimpuan Selatan, Jum’at (25/8/2023).

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH, MM, saat menyampaikan arahannya mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini patut ditingkatkan karena ini merupakan salah satu upaya pembinaan para atlet, khususnya atlet di Kota Padangsidimpuan. Serta untuk menjalin persaudaraan antara para pelajar di Kota Padangsidimpuan.

“Dengan diperbanyak kegiatan-kegiatan olahraga yang penuh dengan motivasi yang dilaksanakan KONI dan Cabor, maka anak-anak kita ini diharapkan lupa dengan kegiatan negatif. Serta diharapkan mampu menumbuhkan jiwa sportifitas antara para pelajar,” harapnya.

Ia juga mengungkapkan, dengan adanya Gebyar Olahraga ini, dapat meningkatkan talenta, dan kemampuan para Atlit, sehingga lahir atlit-atlit berprestasi. Apalagi seperti kata Alex bahwa Kota Sidimpuan masuk 4 Besar di Sumut dan termasuk lumbung atlet Basket untuk Provinsi Sumatera Utara.

“Kepada semua peserta junjung sportifitas saat bertanding, semoga anak anak kami yang menggeluti olahraga basket, dimasa depan cita cita atau mimpinya menjadi atlet Basket profesional tercapai,” ujar Wali Kota.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota juga menyampaikan terkait permintaan pembangunan Gedung Olahraga, bahwa Pemko Padangsidimpuan kalau tidak ada kendala pada tahun ini akan membangun GOR di sekitar Jalan Sutan Soripada Mulia.

“Semoga tidak ada kendala dalam pembangunannya, Karena saya juga sependapat dengan pak Alex sesungguhnya GOR selain untuk olahraga Basket juga bisa juga mengakomodir kegiatan olahraga olahraga lainnya,” tandasnya.

Pada kejuaraan bola basket ini dihadiri oleh mewakili Kapolres Padangsidimpuan, mewakili Dandim 0212/TS, Camat Sidimpuan Selatan, Kabag Prokopim, para Guru SMA Swasta Kesuma Indah, pengurus Perbasi Kota Padangsidimpuan, dan undangan lainnya.

(*/Andy S)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 82 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Turnament Badminton Cup Banjar Aur Utara Kecamatan Sinunukan Resmi Bergulir

27 Januari 2024 - 09:51

Seru, Laga Final Semi Open Turnamen Volly Ball Sinunukan I Cup 2023 : Sinunukan I Central Vs Sinunukan IV

8 Januari 2024 - 09:33

Bupati Tapsel Beri Tali Asih Kepada Atlit dan Pelatih Berprestasi

1 Januari 2024 - 18:04

Pemdes Sinunukan I Gelar Semi Open Turnamen Volly Ball Putra Tahun 2023

11 Desember 2023 - 16:14

Sehati VC Panyabungan Juara 1 Tuornament Volly Dandim 0212/TS CUP I 2023

9 Desember 2023 - 19:34

Luvi Febrian, Pemain Proliga Antarkan Sehati VC Ke Final Dandim CUP I 2023

9 Desember 2023 - 05:24

Trending di Olahraga